Mercedes-Benz EQE SUV, Mobil Listrik Mewah dengan Performa Baterai Hingga 566 Km

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) memperkenalkan anggota baru jajaran model mobil listriknya, Mercedes-Benz EQE SUV. EQE SUV diharapkan menjadi tolak ukur terbaru kendaraan listrik mewah di Indonesia.

Peluncuran yang berlangsung di Jakarta, pada Kamis (20/6/2024) ini melengkapi keseluruhan seri EQ Mercedes-Benz dan merupakan pencapaian penting komitmen perusahaan terhadap mobilitas dan inovasi berkelanjutan.

Mercedes-Benz EQE SUV bukan sekadar mobil listrik biasa, ia juga simbol peningkatan gaya hidup yang menggabungkan kekuatan, kemewahan, teknologi, dan keselamatan. Termasuk meningkatkan pengalaman berkendara di Indonesia ke standar baru kendaraan listrik.

“Seri EQ Mercedes-Benz dan EQE SUV adalah bentuk dedikasi kami terhadap mobilitas listrik. Menghadirkan pengalaman berkendara menyenangkan sekaligus ramah lingkungan,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia.

“Baik ketika Anda sedang menavigasi jalanan perkotaan atau memulai petualangan akhir pekan, EQE SUV siap memenuhi kebutuhan Anda. Hal ini memberikan rasa percaya diri bagi orang di balik kemudinya untuk menjalani gaya hidup dinamis secara praktis.”

Kariyanto Hardjosoemarto, Direktur Sales & Marketing PT. Inchcape Indomobil Distribution Indonesia

Performa tangguh

EQE SUV dilengkapi sistem penggerak listrik bertenaga, baterai berdaya tinggi 90 kWh yang secara metode WLTP Range mampu menempuh jarak sejauh 566 Km. Bisa bawa pengendaranya lakukan perjalanan Jakarta – Yogyakarta tanpa jeda pengisian ulang.

Asiknya lagi, masa pengisian baterai dari 10 menuju ke 80 persen hanya butuh waktu 31 menit saja dengan maksimum pengisian di 375 kW. Sementara torsi maksimum yang dihasilkan mencapai 765 Nm.

Terlebih lagi, fitur 4MATIC All-Wheel Drive dengan kemudi poros belakang hingga 10 derajat memungkinkan siapa saja dapat memarkirkan mobil ini bahkan di sudut-sudut kota yang paling menantang tingkat sempitnya.

Kenyamanan mewah

Selain performanya mengesankan, “kemewahan” didefinisikan ulang EQE SUV melalui cermatnya detail interior. Suasana kabin mobil tampil pada 64 warna pencahayaan, jok kulit Nappa berwarna coklat balao kualitas tinggi, dan 15 speaker 3D surround sound system dari Burmester®.

Roelof Lamberts, CEO PT. Inchcape Indomobil Distribution Indonesia

Setiap aspeknya dirancang meningkatkan pengalaman berkendara, menciptakan ruang nyaman penumpang dan pengemudi ketika berada di tengah lalu lintas kota dan cuaca buruk sekalipun.

Memiliki berbagai fungsi terdepan

Desain dan fungsi EQE SUV mudah disesuaikan memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup modern. Baik menavigasi jalanan perkotaan dengan kokpit digital OLED Central Display maupun memulai petualangan lintas alam dengan fitur bantuan pengemudi canggih.

Lansekap desain seperti kokpit offroad dan bonnet transparan, membuat kendaraan ini mudah beradaptasi dalam situasi jalan apapun.

Sistem Keamanan Praktis

Mercedes-Benz EQE SUV juga dilengkapi teknologi keselamatan seperti digital light headlamps, PRE-SAFE System, PRE-SAFE Impulse sensor yang menjaga penumpangnya,  dilengkapi 7 lokasi airbag, termasuk di bagian lutut dan jendela.

Layanan Terpadu

Dari aspek layanan dan servis, EQE SUV dilengkapi StarService 5 tahun mencakup layanan pemeliharaan kendaraan gratis selama 5 tahun dan garansi resmi Mercedes-Benz selama 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Juga, kualitas servis tinggi dan seragam dari pusat layanan resmi Mercedes-Benz.

Selain itu tersedia jaminan StarTire 2 tahun yang meliputi penggantian ban rusak akibat bocor, menggembung, terpotong, dan sobek selama 24 bulan pertama, melekat pada kendaraan dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.

Yang turut memberi kelegaan dan kenyamanan lebih, adanya garansi 10 tahun untuk baterai mobil listrik Tegangan Tinggi (HV). Garansi ini mencakup perbaikan atau penggantian baterai HV hingga total 10 tahun.

Masa garansi sejak tanggal pengiriman atau pendaftaran awal, atau hingga jarak maksimum 250.000 km, serta jika baterai tegangan tinggi berada di bawah ambang batas kapasitas, yaitu 192 Ah.

Mercedes-Benz EQE SUV dipasarkan seharga Rp 2.850.000.000 off-the-Road, dan tersedia di jaringan dealer resmi Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai Kamis (20/6/2024).

- Advertisement -