Toyota GR Yaris AP4 – TGR Indonesia Raih Podium Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3

0
- Advertisement -

NMAA News – Andalkan Toyota GR Yaris AP4, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil prima untuk meraih Podium Pertama Kelas H2 event Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Klipang Sidomuncul Tembalang, Semarang, Sabtu–Minggu (29–30/6).

Pasangan pembalap TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto imbangi pace rivalnya dengan rally car spesifikasi Rally2 satu tingkat di atasnya. Bahkan mencatat waktu tercepat pertama di special stage (SS) 3. Mereka tempati posisi pertama Kelas H2 sekaligus membuka peluang naik podium juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2024.

Sirkuit Klipang Sidomuncul Semarang merupakan track sprint rally baru di mana pembalap harus dapat beradaptasi cepat. Lintasan sepanjang 4,5 km dengan 4 special stage (SS) selama dua hari lomba, variatif tingkat kesulitannya dengan dominasi jalan kerikil naik-turun area perbukitan menantang skill pembalap dan memikat perhatian penonton.

Sebelumnya di awal musim, TGRI telah lakukan reinforce chassis dan optimalkan engine mapping supaya lebih kompetitif saat bertarung dengan kompetitor yang satu kelas di atasnya.

Pasangan pembalap TGRI berjuang maksimalkan performa GR Yaris AP4 yang ditebus waktu tercepat ketiga 04:06.9 di special stage (SS) 1. Kemampuan engineer TGRI pertahankan race performance-nya, membuat perally TGRI bertahan di posisi ketiga di SS 2 dengan catatan waktu 04:09.4.

Menjalani SS 3 dan SS 4 dengan track berlawanan arah dari sebelumnya di hari Minggu (29/6), pembalap dan engineer TGRI kembali berusaha mencari celah pengembangan rally car dan memperkuat koordinasi di dalam tim.

Hasil positif diperoleh karena keduanya berhasil merebut posisi pertama SS 3 dengan catatan waktu tercepat 04:03.7. Sayangnya, Ryan dan Adi kurang beruntung di SS 4 sehingga hanya mencatatkan waktu 04:27.2.

Raihan positif ini menempatkan duo pembalap TGRI sebagai Juara Pertama Kelas H2 Kejurnas Sprint Rally 2024 Seri ke-3 dengan gap yang cukup jauh dengan para pesaing dikelasnya sekitar 20 detik.

- Advertisement -