Toyota Indonesia Perkuat Ekosistem Penunjang Tiga Pilar Utama Brand GR

0
- Advertisement -

NMAA News – Selain hadirkan 13 model GR di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga perkuat ekosistem utama brand GR mencakup aspek Motorsport, Community, dan Product.

Dari ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Toyota umumkan pengembangan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup.

Ada kategori baru memungkinkan pembalap mengikuti kualifikasi di GR Zone seluruh Indonesia sehingga memperluas peluang pembalap virtual junior untuk berkompetisi.

 

“Kami apresiasi penerimaan masyarakat atas brand GR yang sangat positif di Indonesia. Kami berusaha terus hadirkan ever-better cars,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Menurut Anton Jimmi, TAM berkomitmen menyediakan ekosistem lengkap bagi pelanggan GR di Indonesia. Di GIIAS 2024, semangat ‘Pushing the limits for Better’ ditunjukkan lewat New GR Yaris yang mendapat upgrade signifikan di beberapa sektor.

Toyota Perkuat Ekosistem Penunjang 3 Pilar Utama Brand GR

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali perkuat 3 pilar brand GR yakni Motorsport, Community, dan Product untuk menyebarkan Joy of GR for Everyone. Baik melalui kegiatan balap dan komunitas, maupun produk yang dipasarkan,” jelas Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

Pilar Motorsport

Motorsport merupakan core activity GR secara global termasuk di Indonesia.  aktif berkompetisi di dua ajang motorsport berbeda di tingkat regional yaitu GT World Challenge Asia dan Asia Cross Country Rally.

Pembalap TGRI pengguna GR Supra GT4 Evo, untuk sementara sudah berhasil meraih lima podium GT World Challenge Asia Japan Cup 2024 di Jepang.

Di tingkat nasional, partisipasi TGRI yang andalkan varian GR Sport dan GR Pure berhasil meraih beberapa gelar juara nasional di berbagai ajang touring ISSOM, rally, sprint rally, dan slalom sejak mulai berkompetisi di 2021, ditambah beberapa podium juara di awal musim ini.

Pilar Community

Pilar Community menjadi salah satu strong point Toyota setelah 50 tahun lebih hadir di Indonesia. Sejak akhir tahun lalu, PT TAM meresmikan komunitas GR Enthusiast yang sekaligus menjadi perpanjangan tangan menyebarkan Joy of GR ke komunitas Toyota lainnya dan masyarakat luas.

Toyota juga menyediakan tempat berkumpul loyalis GR dan motorsport enthusiast lewat one-stop-community hub GR Garage di Pantai Indah Kapuk 2. Terdapat pula 28 titik GR Zone yang tersebar di dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia untuk perluas jangkauan brand GR.

Toyota berikan kesempatan lebih luas ke masyarakat pecinta e-Motorsport untuk mengikuti kompetisi TOYOTA GAZOO Racing GT Cup. PT TAM membuka kesempatan registrasi peserta pada 10-24 Juli 2024 dan Qualifying Time Trial pada 28 Juli 2024. Informasi lebih lengkap dapat diakses via microsite gazooracinggtcup.id.

Tahun ini, Toyota perluas kesempatan bagi pembalap pemula e-Motorsport di Indonesia lewat kategori baru yang memungkinkan pembalap melakukan kualifikasi TOYOTA GAZOO Racing GT Cup di GR Zone.

“Beberapa pembalap tercepat bisa selanjutnya bertanding secara nasional di Jakarta melawan perwakilan daerah lainnya. Skema ini membuka kesempatan seluasnya bagi pembalap e-Motorsport khususnya peserta junior, untuk tampil lebih kompetitif dan didukung penuh Toyota,” terang Hiroyuki Oide.

Pilar Product

Sejak brand GR resmi hadir di Indonesia pada 2021, satu persatu produk GR melengkapi pilihan model GR Pure, GR Sport, dan GR Parts mulai dari entry-evel hingga premium car serta yang disematkan teknologi elektrifikasi.

Saat ini GAZOO Racing menjual total 13 model kendaraan di Indonesia. Tingkat penerimaannya sangat positif, tercermin dari rasio penjualan varian GR Sport dan GR Parts yang melampaui 80% dibanding model non-GR.

- Advertisement -