NMAA News – Kia Corporation (Kia) umumkan strategi bisnis jangka menengah – panjang, serta target keuangan pada acara CEO Investor Day di Seoul, Korea Selatan.
Sebagai bagian strategi Plan S Kia yang diperbarui – rencana bisnis jangka menengah dan panjang – perusahaan menguraikan strategi berani mencapai penjualan global 4,19 juta unit pada 2030. Termasuk 2,33 juta kendaraan hybrid dan listrik.
Memanfaatkan kelincahan dan fleksibilitasnya menanggapi kebutuhan pasar, Kia akan mendiversifikasi model baru yang diharapkan mendorong perkembangan Kia – seperti PBV dan truk pikap – dan bisnis masa depan utama lainnya.
“Sejak meluncurkan strategi Kia Transformation pada 2021, Kia terus berkembang menjadi penyedia solusi mobilitas berkelanjutan yang menciptakan ruang inovatif bagi pelanggan memanfaatkan waktu mereka lebih baik. Selain menggunakannya sebagai sarana transportasi konvensional,” kata Ho Sung Song, Presiden dan CEO Kia.
“Kami akan terus kembangkan merek dengan penerapan strategi jangka menengah dan panjang untuk memperkuat stabilitas internal dan merespons efektif perubahan industri otomotif.”
※ Rangkuman Plan S 2030
Ekspansi Penjualan
Berbagai Lini Produk
4,19 juta penjualan global pada tahun 2030 – total 2,33 juta EV (BEV: 1,26 juta dan xHEV: 1,07 juta)
15 model EV dan 10 model xHEV pada tahun 2030
Meningkatkan kapasitas produksi global sebesar 17 persen menjadi 4,25 juta unit pada tahun 2030
Mendiversifikasi jajaran produk hybrid, memperluas jajaran produk EV dan PBV, serta memperkenalkan pikap Tasman
Detail Strategi
Pertumbuhan Sesuai Model Baru
EV
Jajaran mobil listrik akan diperluas dengan EV3, EV4, EV5, dan EV2
Menargetkan 1,26 juta penjualan mobil listrik pada tahun 2030
Meningkatkan layanan pelanggan mobil listrik dan infrastruktur pengisian daya melalui kemitraan strategis
Mengoptimalkan produksi fleksibel di seluruh fasilitas manufaktur global
PBV
Menargetkan 250.000 penjualan PBV pada tahun 2030
Diversifikasi PV5 dengan pilihan lima tipe bodi serta model yang dapat dikonversi sesuai dengan pasar
PV7 akan bergabung dengan jajaran PBV pada tahun 2027; PV9 akan hadir pada tahun 2029
Pikap
Truk pikap Tasman akan diluncurkan; penjualan tahunan 80.000 unit dan target enam persen M/S
Memenuhi kebutuhan pasar yang beragam dengan model ICE dan EV
Pikap EV baru untuk Amerika Utara direncanakan; target penjualan tahunan jangka panjang sebesar 90.000 unit
Bisnis Masa Depan
Fokus pada pengembangan SDV dan pengemudian otonom, mengembangkan integrasi robotik, dan menciptakan jaringan transportasi multimoda dengan solusi AAM
Peluncuran SDV Pace Car pada tahun 2026 dan implementasi pengemudian otonom Level 2+ mulai tahun 2027
Tujuan Bisnis dan Keuangan Tahunan & Jangka Menengah-Panjang
2025
Meluncurkan lima model baru, satu model penyempurnaan produk, dan tiga produk turunan
Target penjualan wholesales 3,22 juta unit, naik 4,1 persen dari tahun ke tahun
Mencapai pendapatan KRW 112 triliun, naik 4,7 persen dari tahun ke tahun;
Jangka menengah hingga panjang
Investasi sebesar KRW 42 triliun dari tahun 2025 hingga 2029 untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang
Mencapai pendapatan sebesar KRW 170 triliun; KRW 18 triliun dalam laba usaha, lebih dari 10 persen marjin laba usaha pada tahun 2030
Target imbal hasil total pemegang saham ditetapkan sebesar 35 persen untuk periode 2025-2027