Model Favorit BMW Andalan Penjualan Kuartal Pertama 2025

0
- Advertisement -

NMAA News – Sepanjang kuartal pertama 2025, berbagai model favorit BMW menjadi ujung tombak penjualan di Indonesia. Salah satu model paling diminati BMW X1, baik versi mesin pembakaran konvensional maupun versi full-listriknya.

Dengan total penjualan mencapai 230 unit, model BMW X1 menyumbang 27,5% dari total penjualan BMW, menjadikannya kontributor terbesar pada Q1 tahun ini.

Penyumbang penjualan selanjutnya, Sport Activity Vehicle (SAV) BMW X3. Tercatat 125 unit terjual. Antusiasme model ini tinggi, seiring rencana peluncuran generasi terbarunya pertengahan 2025.

Di posisi ketiga ada BMW Seri 3, sedan ikonik legendaris dengan total 105 unit terjual pada periode yang sama.

Rangkaian kendaraan performa tinggi BMW M, mencakup BMW M2, M3, M4, dan BMW XM, juga berikan performa penjualan sangat baik.

Total penjualan BMW M mencapai 63 unit di Q1 2025. Tumbuh 34% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Kinerja ini juga didorong peluncuran dua model BMW M terbaru di akhir 2024: BMW M4 CS dan M2 Special Edition.

 

BMW All New M4 CS dan BMW M2 Special Edition

Di segmen kendaraan mewah (Luxury Class), BMW Seri 7 (baik versi mesin pembakaran konvensional maupun versi full-listriknya, red.), BMW X7, hingga BMW XM tunjukkan tren permintaan positif.

Total penjualan dari lini Luxury ini tercatat sebanyak 55 unit pada Q1 2025, tegaskan posisi BMW sebagai pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen kendaraan mewah.

Untuk segmen Business Sedan, BMW Seri 5 menjadi salah satu model favorit baik di kalangan pelanggan korporat maupun individu.

Dengan kombinasi desain elegan, kenyamanan, dan performa khas BMW, model ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 66 unit di Q1 2025.

BMW Seri 2, model BMW paling terjangkau saat ini, menunjukkan performa penjualan solid dengan 62 unit terjual. Ini menunjukkan minat masyarakat atas brand BMW tetap tinggi di berbagai segmen harga.

Terlebih, BMW Indonesia juga bersiap menghadirkan generasi terbaru dari BMW Seri 2 tahun ini guna hadirkan lini yang lebih lengkap lagi di market ini.

BMW Seri 2

Di segmen elektrifikasi, penjualan kendaraan listrik BMW tunjukkan tren positif. Di Q1 2025, BMW mencatat penjualan kendaraan listrik 135 unit, sumbang 16% total penjualan BMW.

Dengan demikian, BMW kembali tegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar EV Premium dengan pangsa pasar mencapai 64%.

Menurut Sunny Medalla, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dengan hasil sukses kuartal pertama, pihaknya optimistis menghadirkan pertumbuhan lebih kuat di kuartal dua.

Strategi yang akan dilakukan, memperkuat peluncuran model terbaru hingga perluasan jaringan diler standar global dengan konsep BMW Retail Next.

“Fokus kami adalah menjadi brand dengan layanan pelanggan terbaik. Mulai dari pelanggan mengunjungi diler hingga sepanjang pengalaman kepemilikan kendaraan mereka,” tukas Sunny.

Ia menambahkan, BMW berkomitmen memperluas pasar, dengan menghadirkan skema pembiayaan fleksibel, program eksklusif seperti BMW Corporate Executive Program, serta penawaran lebih relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup pelanggan di Indonesia.

 

- Advertisement -