Mini Series Rawtype Riot Eps 2: Mobil Legendaris dari Keluarga Honda Civic

0
Foto: Ist @rawtype_riot
- Advertisement -

NMAA News – Mini series Rawtype Riot kembali hadir dalam episode kedua melalui unggahan IGTV @rawtype_riot, Sabtu (28/8/2021). Sebagai seri lanjutan dari episode pertama, kali ini Founder street wear Rawtype Riot, Decky Sastra kembali berdiskusi dengan Founder bengkel modifikasi ZC Distromotive, Chris Zibekk.

Keduanya mengulas masa kecil mereka masing-masing yang masih teringat hingga sekarang. Perbincangan tersebut membawa ingatan masa lalu keduanya tentang mobil legendaris yang beredar di Indonesia dan meraih popularitas tinggi.

Lantaran, hingga sekarang tidak sedikit para kolektor mencari unitnya dalam kondisi rapi untuk sekedar jadi collector item atau dipakai harian. “Jadi, gimana Om Bek mobil untuk next project kita. Pastinya yang punya nilai historikal dari Decky maupun Om Bek, Kepikiran sih Honda Civic SB4 sih kalau Deck. Gimana Om Bek?” tanya Decky.

“Kalau saya sih Civic SB3-nya malah,” jawab Zibekk singkat.

Akhirnya unit mobil legendaris untuk dimodifikasi tercetuskan. Mobi satu tipe dalam jenis berbeda ini rencananya bakal dimodifikasi dengan gaya berbeda.

“Kalau dua-duanya aja gimana? Tapi beda gaya satu racing look sedangkan satunya lagi gaya Decky daily use. Terus jangan terlalu ribet modifnya. Pokoknya prosesnya seru dan hasilnya eye catching,”lanjut Decky.

Foto: Ist @rawtype_riot

Ide tersebut direspon langsung oleh Zibek, mengingat unitnya sulit didapat dan jika pun ada kondisinya tidak layak. “Tapi, tenang itu bisa kita tanya ke teman saya. Deal ya SB3 dan SB4?” tanya Zibek.

“Iya oke,” timpal Decky.

Keduanya  lantas memberikan impresi masing-masing dari dua mobil tersebut. Apalagi memiliki keterikatan dengan masa kecil mereka masing-masing.

Ketinggalan episode pertama, silakan cek: Mini Series Rawtype Riot: Semangat Kolaborasi Saling Menguatkan di Masa Pandemi

Jika Decky kembali teringat Ayahnya yang sudah meninggal sempat memiliki koleksi Honda Civic. Namun, khusus Civic SB4 maupun SB3 tidak dimilikinya.

“Jadi memang ingin merealisasikan keinginan almarhum di movement ini gitu,”ungkap Decky.

Sedangkan Zibek punya berpendapat lain. Lantaran, Civic SB3 sempat jadi mobil impiannya saat di bangku sekolah dulu. “Waktu itu kedua mobil ini baru keluar. Punya tampilan bagus bentuk menarik dan performa mumpuni. Oleh karena itu, saya punya cita-cita suatu saat bisa memilikinya atau modifikasi mobil itu. Akhirnya sekarang bisa terwujud,” ucap Zibek.

Desain Modifikasi

Tak lama setelahnya, desain kedua mobil tersebut dikirim Decky ke Zibek untuk mulai dikerjakan sesuai rencana. Tampilan sementara desain mobil tersebut yakni Honda Civic SB3 terlihat jelas di layar monitor.

Dalam waktu dekat, mereka mulai memasang pelek aftermarket khas mobil JDM dari Enkei. Pemilihan pelek tersebut didasari sejarah mobil Honda yang memiliki kedekatan dengan sejumlah lini produk pelek Enkei.

Akhirnya, setelah berunding dengan tim mereka, modifikasi mulai dikerjakan bersamaan dengan kesiapan tim dalam menggarap proses modifikasinya.

Nah, NMAA Member jangan sampai ketinggalan tiap penayangan mini series Rawtype Riot yang bakal menemani akhir pekan kalian. Tentunya bakal menyuguhkan ide segar modifikasi mobil lawas yang bisa tampil kekinian dan daily use tentunya! Tonton videonya melalui link di bawah ini!

- Advertisement -