Untuk membuat konsep digital modification di kabin Datsun GO Live, kalian wajib mengetahui beberapa jenis bahan pelapis jok yang biasanya digunakan para trimmer. Tujuannya supaya konsep modifikasi jadi lebih luas dan fleksibel, seperti halnya ubahan di dunia nyata.

Setidaknya ada 5 jenis bahan pelapis jok dan interior di bawah ini bisa kalian jadikan panduan untuk membuat karya digital modification di interiornya Datsun GO Live agar terlihat lebih nyata dan bahkan bisa bisa diterapkan ke mobil aslinya. Nah, berikut ini di penjelasannya;

 

Bahan Leather/Synthetic Leather

Synthetic Leather

Baik leather/synthetic leater sama-sama memiliki guratan permukaan yang layak untuk menimbulkan aksen kabin yang nyaman, mewah, juga sporty dengan permainan warna. Di dunia nyata, synthetic leather (kulit sintetis) memiliki pilihan warna lebih banyak dan menyolok.

 

 

Bahan Recaro

Bahan Recaro

Bahan Recaro bisa dipakai untuk menampilkan kesan racing atau retro di kabin. Sebenarnya, bahan ini bernama Avus yang sejenis bahan motif karung, mirip seperti cotton dan fabric bawaan Datsun GO Live. Bedanya, memiliki motif khas belang Recaro yang ikonik.

 

 

Mexican Blanket

Bahan Mexican Blanket

Nah, kalau yang satu ini bisa dijadikan pilihan buat membangun konsep digital modification interior ala traditional hot rod atau old school. Sah-sah saja diterapkan pada interior modernnya Datsun GO Live kok! Motif Mexican Blanket memang diambil dari kain tradisional orang Meksiko, atau biasa dikenal dengan nama Serape atau Falsa Poncho. Paduan warnanya sangat “berani”!

 

 

Denim

Bahan Denim

Bahan yang identik dengan celana jeans ini ternyata juga bisa dijadikan pelapis jok dan interior Datsun GO Live. Bahkan di dunia nyata, car enthusiast memakai denim demi tampilan kabin yang tak biasa. Motifnya bisa one-one atau di-mix and match dengan bahan lainnya. Tak cuma pada jok, bahan denim juga sah dipasang juga ke dasbor.

 

Flannel

Bahan Flannel

Bahan flannel yang boros pola garis dikenal karena kerap digunakan sebagai kemeja. Namun juga asyik kok kalau kalian mau pakaikan sebagai lapisan kabin. Untuk aplikasi bahan ini sebaiknya cuma sekadar aksen biar tak terlalu ramai. Asyiknya, karena pilihan warnanya bervariasi, kalian bisa berkreasi sesuka hati dengan digital modification yang lagi dilakukan.