Liberty Walk Rilis Body Kit Edisi Toyota GR Supra

Unit sportcar terbaru Toyota GR Supra (A90) dapat sentuhan modifikasi Bodykit dari Liberty Walk. Belum lama ini rumah modifikasi yang identik dengan tampilan fender flare dan Wide Body semok tersebut menghadirkan Bodykit untuk generasi Toyota Supra terbaru. Sekilas, tampilannya kental dengan aura racing.

Pada bagian depan tampilan Toyota Supra makin sangar, terdapat splitter tebal dan sirip canard bagian sudut kiri-kanan bumper yang lumayan besar. Ciri khas Home tuning yang digagas oleh Wataru Kato tersebut tampak kentara di bagian fender flare yang menggantikan fender standar.

Dipadukan dengan wide body semok seperti paket upgrade Bodykit Liberty Walk yang dirilis sebelumnya. Terlebih, rumah modifikasi asal Jepang ini terkenal dengan pengaplikasian radius fender di kategori high-end car seperti Lamborghini, Ferrari, dan BMW. Hasil karya Body Kit terbaru meningkatkan tampilan mobil secara signifikan.

Liberty Walk mengklaim, paket modifikasi Bodykit LB-Works untuk Toyota Supra ini terlihat unik dan eksklusif. Menghasilkan fisik kendaraan yang lebih sangar dari tampilan bawaanya. Meski hanya merilis paket peningkatan tampilan, dinilai cukup untuk mentransformasi sportcar tersebut.

Di atas kertas, Mobil yang memiliki kemiripan sasis dan powertrain dengan BMW Z4 ini punya spesifikasi jantung pacu yang dapat menyemburkan tenaga 345 PS dan torsi 500 Nm dari mesin enam silinder segaris 3,0 liter. Tenaga ini dialirkan ke dua roda belakang dengan transmisi otomatis delapan kecepatan turbocharger.

Foto: Liberty Walk

Tubuhnya melebar dan lebih dekat dengan permukan jalan. Berkat penggunaan body kit penuh di sekujur tubuh. Lalu di buritan, spoiler duck tail ditemani wing yang cukup besar seolah mempertegas karakter modifikasi bertema racing. Selain itu, fungsi aerodinamika, membuatnya makin lengket ke jalan lantaran downforce menjadi lebih besar.

Ada dua opsi paket ditawarkan diantaranya  complete body kit saja atau dengan tambahan bonnet. Masing-masing ditawarkan dengan material berbeda, FRP (Fibre Reinforced Plastic) yang merupakan polimer yang diperkuat serat biasa. Dan CFRP (Carbon Fibre Reinforced Plastic), material yang lebih kuat dan ringan dari FRP yang dipadukan dengan serat karbon.

Complete body kit terdiri dari diffuser depan-belakang, wing buritan dan wide body fender kit. Untuk perangkat yang membuat mobil terlihat lebih lebar terdiri dari : fender depan-belakang, side skirt panel pintu dan canard muka. Banderolnya pun sama seriusnya dengan hasil modifikasi. Untuk FRP yakni $ 14.850 atau setara Rp 209 jutaan. Sementara CFRP dibanderol $ 15.950 atau Rp 224 jutaan.

Opsi body kit komplet dengan bonnet punya kelengkapan sama. Tambahan hanya pada kap mesin bercorak lebih sporty dan air flow di bagian sisi. Harga tentu lebih mahal, untuk FRP $ 17.930 atau Rp 252 jutaan dan CFRP $ 19.030 atau Rp 268 jutaan.

Foto: Cabuzz.com

Liberty Walk memproduksi lebih banyak Bodykit untuk dipasarkan lebih luas. Namun, bahan pembentuknya terbatas. Detailnya untuk front diffuser $ 2.750 (Rp 38 jutaan), bonnet $ 3.080 (Rp 43 jutaan) dan rear diffuser $ 3.300 (Rp 46 jutaan) hanya tersedia dalam FRP. Kemudian rear wing terdapat FRP $ 3.850 (Rp 54 jutaan) dan CFRP $ 4.950 (Rp 69 jutaan). Terakhir suspensi udara $ 7.900 (Rp 111 jutaan). Harga ini belum termasuk ongkos instalasi. Terlebih pemasangan velg dan ban belum termasuk dalam paket modifikasi Bodykit tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,582FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles