Intip Desain Keren Pemenang Seru-seruan Digimods All Nissan Kicks e-Power

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mewadahi kreativitas para Desainer Digital (Digimodz) dalam berkarya, salah satunya menggelar kontes Modifikasi Digital “Seru-seruan Digimods All-New Nissan Kicks e-POWER”. Kontes yang digelar 7-19 September lalu mampu mengumpulkan karya Digimod dalam mengkreasikan tampilan berbeda untuk mobil berjenis kompak SUV satu ini.

Kontes yang dijalankan casual ini memuat tema daily dress up yang fun dan atraktif. Sehingga bisa menginspirasi tampilan Nissan Kick e-Power untuk mobilitas harian. Bermodalkan template bawaan dan sejumlah aturan seperti mengubah karakter bodi asli ternyata bisa menghasilkan karya modifikasi luar biasa.

Dalam unggahan akun @nmaadigimodstar, kedua pemenang diantaranya menyabet meraih Digimods Champ  dan Social Media Favorite. Keduanya mampu menghasilkan karya modifikasi digital terbaik yang mampu mencuri perhatian juri dan para netizen.

Pemenang Digimods Champ @papayastreetart menampilkan gaya modifikasi bertema “ Retro Fun”. Sedangkan Favorite Social Media diraih oleh @ivancxstudio. Masing-masing peserta berhak mendapat satu unit smartphone Xiaomi Redmi 9 Pro dan Pen Tablet One by Wacom untuk Socmed Favorite .

Foto: @nmaadigimodstar

Dari depan, Nissan Kicks berkelir two tone (hijau-hitam) tampak lebih lebar dengan pengaplikasian wide body. Sedangkan pilar pintu, spion hingga spoiler belakang berwarna hitam

Ubahan tersebut berkat pemasangan add-on lips bumper yang memuat aksen karbon, di bagian ujung bawah bumper. Tampak grill depan tidak terlalu lebar senada dengan grill bermotif jaring. Untuk menambah detail modifikasi juga terdapat towing strap.

Lampu depan ditambahi dengan DRL segaris yang diproyeksikan menambah visibilitas berkendara, disertai foglamp kecil pada bagian kanan-kiri bumper. Konsep Retro Fun satu ini dimaksimalkan untuk mobil harian yang sanggup membawa barang bawaan, tampak bagian atas terdapat roof rack berwarna alumunium.

Foto: @nmaadigimodstar

Bagian belakang sejumlah ubahan tampak minimalis dari mulai spoiler berwarna hitam, lampu belakang dibuat “smoke” dan pemasangan diffuser dengan double muffler. Menariknya, rendering modifikasi satu ini menambahkan anthena kecil yang menyembul dengan motif emoticon smile.  Dimensi kendaraan jelas terlihat lebar dari belakang dengan pemasangan fender.

Tak ketinggalan di sektor tongkrongannya, empat buah fender besar dipasang untuk mengakomodir ukuran velg dan ban dari versi bawaan. Apalagi velg besar tersebut memiliki motif retro khas, pasti mudah diingat dengan gaya identik mobil 1970-an. Secara keseluruhan, konsep Retro Fun karya Digimod Dikdik Permadi asyik untuk diajak nongkong atau bersantai dengan keluarga.

Foto: @nmaadigimodstar

Peraih Social Media Favorite mengkonsepkan ubahan modifikasi digital Nissan Kicks e-Power Sport/Nismo Tune Digimods. Dari ubahan tersebut akun @ivancxstudio membuat proyeksi tampilan Nissan Kicks e-Power dengan Exclusive Tuning  khas Nismo. Modifikasi  bertema sporty packages ini pun berbalut kelir berwarna putih, aksen merah, dan hitam di sejumlah panel. Selain itu, aksen merah terintegrasi dari depan hingga ke belakang bodi.

Tampak depan, ubahan terlihat pada bumper disertai add-on  lips , grill disertai sisipan titik-titik LED. Ubahan lampu depan tampak lebih sporty mengganti lampu bawaan. Sedangkan grill memuat tampilan kisi-kisi horizontal yang memiliki ukuran lebar di tiap palangnya. Bagian depan ini disertai aksen merah. Di atas kap mesin terdapat airscoop di antara kiri-kanan. Spion custom berkelir hitam dengan aksen merah tampak menonjolkan kesan sporti. Pada bagian samping bodi terpasang side skirts bermotif senada.

Foto: @nmaadigimodstar

Nissan Kicks bertema Sport satu ini spoiler minimalis dan diffuser di bagian belakang, bagian muffler dibuat single di bagian tengah disertai stoplamp kecil. Sedangkan lampu belakang sama seperti versi bawaan. Agar meningkatkan kesan sporti, velg dan ban mengalami ubahan menggunakan velg forged one piece palang 6. Tentunya memuat ukuran meningkat dari velg aslinya.

Selintas, karya Digimod Irvan Adipratama menonjolkan padu padanan warna khas seperti edisi eksklusif di sejumlah mobil Nissan. Meski mengandalkan sedikit ubahan, Nissan Kicks e-Power jadi terlihat lebih sporty dan sedikit “menunduk”.

Sejumlah karya modifikasi Nissan Kicks e-Power lainnya bisa dilihat pada unggahan di akun @nmaadigimodstar. Adapun sejumlah modifikasi diantaranya menambahkan side decal, mengganti velg, lampu hingga mengaplikasikan lips spoiler. Buat kalian para Digimods yang belum beruntung masih banyak kesempatan kirimkan karya Digimod terbaikmu di kontes modifikasi digital selanjutnya.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles