Akhiri Kerjasama dengan Ford, Ken Block: 11 Tahun yang Luar Biasa !

NMAA News – Pembalap utama Hoonigan Racing Division Team, Ken Block akhiri kerjasama dengan merek Ford. Pasalnya, kontrak kerjasama pria bernama lengkap Kenneth Block ini dengan pabrikan yang sudah melambungkan namanya akan berakhir pada penghujung Januari 2021 nanti.

Setelah memenangkan 19 balapan, 36 kali podium, dan 2 medali X Games, saatnya Ken Block berpisah jalur dengan Ford. Usai kerjasama harmonis tersebut berakhir, kini Ken Block bebas memilih “mesin tempur” untuk beraksi maupun kebutuhan sponsor.

Dalam unggahan video pihak Ken Block dan Ford saling memberikan respon atas hal tersebut. Bahkan sepanjang video, Ford mempertontonkan bagaimana aksi liar Ken Block di dalam kokpit seperti seolah ‘menarikan’ mobil-mobil Ford dalam seri Gymkhana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ken Block (@kblock43)

“Ken, saya mengucapkan terima kasih atas segala yang telah kamu berikan kepada kami dan betapa bangganya kami dengan apa yang sudah kamu raih,” ucap CEO Ford, Jim Farley.

Sementara Ken Block di situs resmi miliknya mengaku bangga telah bekerja sama dengan Ford. Apalagi menurutnya Ford merupakan merek mobil yang dia kenal sejak kecil.

“Bekerja sama dengan Ford adalah mimpi yang jadi nyata. Saya mengenal Ford sejak ayah saya mengendarai mobil Ford. Saya menghargai segala hal yang terjadi bersama Ford sepuluh tahun belakangan ini. Sekarang saatnya bagi saya memulai untuk mengembangkan sayap lagi dengan “mainan” baru,” tulis Ken Block.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ken Block (@kblock43)

Seperti yang diketahui, Hoonicorn sendiri memiliki mesin Roush Yates Ford V8 berkapasitas 6,7 L Turbocharged dikawinkan dengan transmisi Sadev SC90-24 6-percepatan. Output-nya? 1.400 hp dengan torsi 1.694 Nm! Ngeri boi, duduk di dalam kabinnya berasa diculik genderuwo. Diketahui kerja sama ini juga turut melahirkan mobil spektakuler lain, seperti F-150 Hoonitruck, Fiesta Projekt E, dan RS200 800 hp.

Salah satu mainan baru yang akan diincar oleh Ken Block adalah mobil reli Audi Quattro S1 Group B. Mobil itu menurut Ken Block adalah mobil yang dari dulu ingin dia kendarai. Hanya saja karena memiliki kontrak dengan Ford, pria Amerika Serikat itu tidak pernah berada di balik kemudi Audi Quattro S1 Group B.

Sementara untuk video Gymkhana terbaru, Ken Block justru sudah berada di balik layar. Dia kini hanya memberikan dukungan kepada stunt driver muda lainnya yakni Travis Pastrana yang baru saja merilis video baru Gymkhana dengan mobil Subaru WRX STi.

Agi Fauzi R
Agi Fauzi R
Eks penulis tunggal rubrik hiburan di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles