Ini Bocoran Mobil Modifikasi Keren di Tokyo Auto Salon Virtual 2021

Setelah penyelenggara mengkonfirmasi kabar pembatalan pameran otomotif dan aftermarket Tokyo Auto Salon (TAS 2021)  di tengah kondisi Pandemi Covid-19,  hingga gelaran tersebut akhirnya beralih menggunakan platform virtual. Para penonton yang sebelumnya sudah memesan tiket untuk menyaksikan langsung eksibisi para modifikator dan tuning seantero Jepang kini dapat menyaksikan melalui perangkat gawai mereka, tepat 15 Januari nanti.

Meski masih menyisakan beberapa hari menuju acara, animo keseruan pameran sudah mulai terasa. Apalagi pabrikan otomotif yang akan menyemarakan pameran dengan karya modifikasi terbaru. Seperti karya dari sejumlah workshop modifikasi pada unit kendaraan milik Toyota dan Daihatsu.

Bahkan, banyak beredar foto line up kendaraan modifikasi roda empat di jejaring sosial media. Dengan cepatnya, foto tersebut hangat diperbincangkan di publik otomotif dan modifikasi dunia. Simak beberapa karya modifikasi yang akan dipamerkan pada Tokyo Auto Salon Virtual.

Toyota

Lini produk Toyota dapat sentuhan modifikasi dari beberapa tuner. Khusus untuk TAS 2021, tiga kendaraan berbeda disiapkan dengan ubahan modifikasi minor, namun tetap berkarakter.

Foto: superstreetonline.com

Terdiri dari Toyota GR Yaris dengan kelir abu metalik kini disematkan lis bodi yang menjulur dari ujung sudut lampu utama hingga tail light. Ubahan juga menjamah bagian kaki-kaki, komponen aero kit lengkap, exhaust system.

Mobil berjuluk Hot Hatch ini juga akan hadir dalam versi crossover. Ubahannya terlihat menonjol dari penggunaan body kit, sehingga tampilannya terlihat kekar. Modifikasi satu ini digarap oleh tuner khas komponen aerodinamika asal Jepang, Modellista. Tampilannya sama seperti modifikasi yang sempat diramu oleh Modellista pada pertengahan 2020 lalu.

Foto: superstreetonline.com

Mengusung konsep elegan dan sporty, Toyota Yaris terbaru ini dibekali body kit yang terdiri dari bumper depan, side skirt, fender, diffuser dan velg berukuran 19 inchi. Modellista sendiri menghadirkan dua paket peningkatan, Advanced Robust Style dan Elegant Ice Style.

Kedua paket ini memiliki spek yang sama, bedanya untuk paket Elegant Ice Style ubahan lainnya dilengkapi untuk menghasilkan tampilan lebih estetik. Sejumlah part tambahan berupa garnish gril, kaca spion, door handle, bumper belakang turut melengkapi. Sedangkan velg dibuat lebih ringkas dengan ukuran 16 inchi.

Rencananya salah satu paketan modifikasi Toyota Yaris oleh Modellista ini akan dihadirkan pada TAS 2021 beserta modifikasi bertema “New Normal” pada Toyota Noah (NAV1).

Foto: superstreetonline.com

Akan hadir juga, GR Supra berkelir kuning lengkap dengan modifikasi body kit oleh TRD. Sekilas ubahan terdapat pada komponen kaki-kaki, body kit dan aksesoris untuk menunjang tampilan agresifnya. Sedangkan khusus modifikasi Toyota Harier dan Toyota Mirai akan dihadirkan dalam tampilan Augmented Reality (AR). Supaya para penonton bisa menjelajah setiap sudut mobil hanya menggunakana perangkai gawai miliknya.

Daihatsu

Perusahaan kompatriot Toyota ini juga berencana menampilkan deretan karya modifikasi. Terinspirasi dari tampilan mobil Kei Car, Daihatsu banyak menghadirkan karakter modifikasi di mobil berukuran kompak dengan tampilan kinyis-kinyis. Pabrikan satu ini akan tampil dengan dekorasi bernama Daihatsu Village Colorful Carnival dengan mengusung tema “Cara Baru Untuk Bersenang-senang”.

Foto: superstreetonline.com

Dari berbagai sumber, Daihatsu akan memajang koleksi terbaiknya, terdiri dari Daihatsu Hijet Jumbo Sportza Ver. Menariknya, tampilan Hijet satu ini hadir dengan tampilan roadster, dari bagian depan teradapat kaca mungil dan warna kelir yang begitu eye catching. Sepasang jok di baris terdepan diganti menggunakan kursi nacelles.

Beralih ke bagian belakang, pada baris ketiga dan empat dipasangi tempat tidur kargo berukuran besar. Selain itu, kini tampilannya diperbarui dengan memapas ketinggian bodi dengan komposisi sokbreker khusus dan velg baru yang lebih sporty.

Foto: superstreetonline.com

Dibangun dari basis kendaraan yang sama, modifikasi Hijet Jumbo Camper Ver terlihat lebih menawan dengan atap kamuflase di bagian belakang dan roof rack. Bagian mukanya memnggambarkan wajah bahagia, dengan lampu yang terlihat seperti mata, dan ada list di bagian bawah seperti mulut tersenyum.

Foto: superstreetonline.com

Tak hanya itu, dihadirkan juga modifikasi Copen Spyder Ver bergaya Roadster, dan Thor Premium Ver dengan tambahan komponen performa D-sport.

Foto: superstreetonline.com

Sedangkan, Daihatsu Taft Crossfield Ver tampil bergaya ALTO ditunjang dengan modifikasi velg, ban dan racikan kaki-kaki untuk menambah ketinggian ground clearance.

Foto: superstreetonline.com

Selain itu ubahan lain seperti winch yang terintegrasi, shiled untuk lampu depan, dan roof rack kian mengukuhkan tampilan mobil bertualang.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles