Sambut Liburan Tahun Baru Imlek, Auto2000 Tawarkan Promo Berlimpah dan Gratis Oli TMO

0
- Advertisement -

NMAA News – Tahun Baru Imlek 2021 mendatang bakal menghadirkan ‘long weekend’ yang bisa dimanfaatkan berlibur bersama keluarga. Namun, tentunya dengan catatan, harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat mencegah penularan virus Covid-19.

Selain itu, saat ini musim hujan yang sedang berlangsung, membuat yang ingin pergi harus memastikan mobil kesayangan dalam kondisi prima. Berikut langkah persiapan kendaraan yang wajib diperhatikan dan dilaksanakan:

  1. Periksa Ban

Selalu ingat pentingnya kondisi ban menjaga keselamatan berkendara. Saat berlibur, biasanya kendaraan bakal mengangkut beban maksimal yakni seluruh anggota keluarga dan banyak barang bawaan.

Cuaca yang kurang bersahabat juga akan mempersulit keadaan, seperti risiko melewati jalan banjir dan potensi aquaplaning saat melaju di jalan tol. Pastikan kondisi ban mobil masih prima tanpa celah masalah, termasuk ban cadangan yang kerap terlupakan.

  1. Cek Kondisi Mesin

Pastikan mesin mobil dalam kondisi prima saat dipakai berlibur. Periksa kekencangan kabel busi dan kabel aki untuk memastikannya tidak bermasalah. Periksa pula rumah saringan udara dari risiko bocor untuk mencegah cipratan  air masuk saat menerabas genangan air. Cek standar ketinggian oli mesin dan tambah bila kurang. Cek cairan lain di ruang mesin seperti air radiator, minyak rem, dan air tabung washer.

  1. Jaga Kinerja Rem

Performa rem mobil akan menurun ketika mobil melewati jalan basah karena hujan. Terlebih lagi, mobil membawa muatan penuh dan menempuh perjalanan jauh. Pastikan sistem rem tidak bermasalah, cek ketinggian minyak rem di tabung, periksa pula piringan, teromol, kampas, dan saluran minyak rem beserta sambungannya guna memastikan tidak ada kebocoran.

  1. Pastikan Lampu, AC, dan Perlengkapan Pendukung Lainnya

Pastikan perangkat kelistrikan kendaraan dalam kondisi prima. Cek lampu utama, lampu sein, lampu kabut, dan lampu rem. Pasalnya, berkendara dalam kondisi hujan deras atau perjalanan di malam hari dengan daya pandang terbatas butuh sinar lampu optimal.

Sistem penyejuk kabin atau AC juga perlu dicek agar penumpang nyaman dan membantu visibilitas saat hujan deras. Cek pula kesiapan perangkat pendukung perjalanan seperti dongkrak dan perlengkapan darurat, kartu etoll dengan saldo memadai, payung, obat-obatan, masker, hand sanitizer, dan perlengkapan pencegah penularan virus Covid-19 lainnya.

  1. Manfaatkan Promo Chinese New Year 2021

Bagi Anda pemilik Toyota, ada program menarik Promo Chinese New Year 2021. Ada 3 opsi paket promo yang bisa dimanfaatkan. Pertama adalah Paket Ganti Oli berupa gratis 1 liter oli Toyota Motor Oil (TMO). Pilihan kedua, Paket Servis Rem berupa diskon jasa servis rem hingga 45%. Terakhir, Paket Tune Up diskon jasa hingga 50%.

Caranya mudah, lakukan booking service di Auto2000 Digiroom dan memasukkan kode promo sesuai paket yang dipilih saat menyelesaikan transaksi. Berlaku sampai 28 Februari 2021, tidak ada batasan tahun pembelian mobil dan pembelian dari dealer manapun akan dilayani petugas Auto2000.

“Tahun Baru Imlek 2021 dengan long weekend memberi kesempatan berlibur bersama keluarga. Pastikan jaga protokol kesehatan, dan mobil dalam kondisi prima. Segera manfaatkan Promo Chinese New Year 2021 dengan booking melalui Auto2000 Digiroom,” pungkas Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, melalui rilis yang dikirim ke redaksi, Sabtu (6/2/2021).

- Advertisement -