BMW Resmi Luncurkan X7 dan X3 Terbaru di RI, Intip Spesifikasinya

NMAA News – BMW Indonesia meluncurkan seri kendaraan flagship generasi BMW X yakni, BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X3 xDrive30i M Sport, Rabu (24/2/2021). Kedua lini produk kendaraan SUV BMW ini dibekali teknologi terbaru, fitur canggih dan desain modern.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan BMW Indonesia siap membuka babak baru dari BMW Story of Luxury, dengan mengomunikasikan rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan – yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran THE NEW X7.

“Produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia. Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih,” ujar Ramesh.

Foto: BMW Indonesia

Dua kendaraan terbaru BMW diproduksi langsung di Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. Memuat desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru. Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Terlebih mendapat keungungan secara estimasi pengerjaan dan biaya produksi.

“Kedua model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan tunjukkan momentum pertumbuhan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia,” tambah Ramesh.

THE NEW X7

Desain eksterior THE NEW X7 menampilkan kemewahan dengan penggunaan Opulent exterior design yang ditandai dengan sentuhan high-gloss chrome mulai dari fascia depan, ornament air breather di samping, hingga garis high-gloss chrome di belakang yang menyatu dengan L-shape rear-lamp.

Memuat dimensi panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis dan menjadikannya sebagai model Seri 7 dalam rangkaian kendaraan BMW X. Komponen kaki-kaki menggunakan velg 21 inchi Y-spoke style 752 Bicolour. Desain velg ini sangat kokoh, memperkuat sisi maskulin khas keluarga BMW X.

Di bagian depan, THE NEW X7 dilengkapi dengan BMW Laser Light disertai kidney grille terbesar dalam sejarah BMW, sangat menonjol di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang, THE NEW X7 hadir split tail-gate, mudahkan akses bagi pengemudi untuk menikmati fleksibilitas bagasi. Dengan satu tombol Max Cargo, bangku baris ketiga bisa dilipat untuk menambah kapasitas kompartemen kabin.

Foto: BMW Indonesia

BMW New X7 menyuguhkan sensasi mengemudi dengan kemudahan. Dimulai dari BMW Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi; seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan juga volume button untuk tekankan positioning THE NEW X7 sebagai flagship BMW.

Terdapat juga fitur Active Cruise Control with Stop&Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.

Foto: BMW Indonesia

THE NEW X7 juga kembali dilengkapi dengan fitur keamanan aktif, seperti; Front Collision warning with brake intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear crossing traffic warning and collision prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360’) View for Panorama and 3D view.

Foto: BMW Indonesia

Pada sektor dapur pacu BMW X7 dibekali mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang dapat menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm. Tenaga tersebut mampu membuat SUV sport ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam.

THE NEW X3

Foto: BMW Indonesia

Varian terbaru dari generasi ketiga BMW X3 versi CKD diluncurkan dengan tampilan terbaru dan fitur unggulan. BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay dan Andriod Auto, Adaptive Suspension terbaru, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.

Tampilan eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan desain Sports Activity Vehicle (SAV) yang kental DNA Motorsport khas kendaraan BMW M. Terdiri dari, BMW Icon Adaptive LED, kidney grille dan bumper depan M Sport. Pada bagian samping terlihat penyematan M Aerodynamics package yang ditandai dengan air-breather berlogo “M” dan velg 20 inchi M light alloy wheels Double-spoke style 699 M Bicolour.

Foto: BMW Indonesia

Karakter Motorsport semakin terasa  melalui kehadiran M Sport brake dengan piringan berkonstruksi ringan serta kaliper besar berwarna biru dengan emblem M designation yang ikonik. Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.

Foto: BMW Indonesia

SUV versi teratas X3 ini dibekali mesin  bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm.  Secara konsumsi bahan bakar terhitung 12.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift.

Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada THE NEW X3 mampu menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan. Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control dengan gaya bermanuver khas Sheer Driving Pleasure.

Foto: BMW Indonesia

Ketersediaan dan Harga.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp. 2.299.000.000,- off-the-road, sedangkan BMW X3 sDrive30i ditawarkan dengan harga Rp. 1.139.000.000,- off-the-road.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km. Seluruh kendaraan yang dijual diler resmi BMW juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi BMW Call Center (021)-2927 9677 atau e-mail ke contact.us@bmw.co.id.

Related Articles

Stay Connected

21,848FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles