Kolaborasi Lexus dan Twitch Hadirkan Mobil Sport Gaming

NMAA News – Mobil tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi semata, lebih jauh kendaraan roda empat ini dikenal juga sebagai gaya hidup hingga fesyen. Apalagi jika dihadirkan khusus dengan imbuhan teknologi terbaru hingga fitur modern.

Ada banyak pabrikan otomotif yang berani memproduksi sebuah mobil terbaru unuk menggoda segmentasi pasar tertentu. Salah satunya mobil konsep karya pabrikan Lexus dan perusahaan layanan streaming Twich baru-baru ini. Kendaraan bernama Lexus IS Twitch merupakan hasil kolaborasi Twitch yang didominasi oleh para gamers .

Vice President of marketing at Lexus, Vinay Shahani mengatakan mereka tertarik bekera sama dengan Twitch karena semangat yang besar komunitas Twitch pada dunia game. Hal itu menurutnya sama dengan semangat Lexus yang sangat serius dalam membuat mobil-mobil berkualitas.

Foto: car and driver

“Kami mengajak mereka untuk menciptakan sebuah ruangan bermain idaman mereka, dan mereka menjawabnya dengan menakjubkan,” ucap Vinay Shahani.

Cara kerja sama Lexus dan Twitch berjalan melalui sistem pemungutan suara. Dimana Lexus dan Leslie, salah satu gamer terkenal di Twitch dengan nama akun Fuslie, menberikan beberapa tampilan mobil yang bisa dipilih.

Hasil pemungutan suara itu terbilang mengejutkan. Pasalnya di interior mobil hadir dengan perlengkapan gaming yang tidak biasa. Ruangan depan mobil dilengkapi dengan layar berukuran besar 27 inci dengan tampilan 4K. Selain layar, mobil itu juga dilengkapi dengan keyboard dan joystick berukuran besar. Uniknya lagi mobil itu juga dilengkapi dengan box minuman berupa enam minuman yang kebanyakan dari anggota platform Twitch memilih kopi sebagai minuman utama.

Foto: car and driver

Pemilihan warna interior juga tidak kalah mencolok. Fuslie memilih interior yang kuat dengan nuansa neon. Dia mengatakan interior tersebut dinamakan Neon Tokyo karena mengesankan suasana malam Tokyo yang terkenal dengan lampu neon.

Langit-langit mobil bahkan tampil kontras karena dilengkapi dengan tata cahaya LED. Sementara bagian dalam kaca belakang bisa menampilkan gambar siluet kota Tokyo di malam hari.

Foto: car and driver

Penggunaan perlengkapan gaming itu tentu saja akan sangat menyulitkan apabila dilakukan dalam kondisi mobil berjalan. Dan memang Lexus tidak mengizinkan mobil itu untuk dijalankan. Mereka hanya ingin mendedikasikan mobil itu kepada komunitas Twitch yang memang sangat gila bermain game.

Related Articles

Stay Connected

21,596FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles