Home 2021 Super Langka, Toyota Sprinter Carib 4WD Berpenampilan Segar Luar Dalam  

Super Langka, Toyota Sprinter Carib 4WD Berpenampilan Segar Luar Dalam  

0
Foto: Captured via NMAA TV

NMAA News – Mengoleksi mobil lawas tahun 90an kini makin digemari, apalagi menjaga kondisinya tetap segar meski tidak muda lagi. Lihat saja unit kendaraan berjenis station wagon satu ini yang merupakan perpaduan croosover dan sedan, Toyota Sprinter Carib 4WD. Mobil kepunyaan Willy Keraf ini tergolong langka di Indonesia, tentunya bukan hal mudah dalam hal perawatannya.

Unggahan video NMAA TV terbaru dalam ModifVlog #65 mengulas mobil station wagon langka yang terinspirasi dari nama rusa kutub ‘Caribou’ dengan karakter anggun dan bertenaga. Terlebih untuk mobil satu ini juga dibekali penggerak berjenis 4WD untuk mendapatkan traksi lebih baik di keempat rodanya.

Foto: Captured via NMAA TV

Meski tidak membawa label Corolla, Toyota Sprinter Carib memulai produksi pada dekade 1980 akhir hingga 1990 awal. Tak heran kalau populasinya amat terbatas.

Dikonsepkan sebagai multifunctional passanger car , Toyota Sprinter Carib diperuntukan untuk memiliki daya jelajah dari mulai dalam kota hingga ke daerah sub urban. Karenanya, mobil yang berbagi platform dengan Toyota Corolla AE 90 atau Twin Cam  ini masih bisa mengandalkan part substitusi pada sejumlah komponennya.

Apalagi, di sektor kaki-kaki sudah terpasang pelek legendaris  Tom’S Vesta berukuran 15×7 inci dengan jenis PCD 4×100. Pelek istimewa berjenis dish ini punya sejarah panjang di kancah reli internasional pada 90an. Willy kembali menyegarkan tampilannya dengan opsi kelir ulang dan menyisipkan stiker baru. Tampilan ikonisnya tampak rapi dijahit ban185x60 R15.

Foto: Captured via NMAA TV

Di bagian atap masih terpasang roof rack untuk menyimpan barang tambahan saat bepergian. Bagian atap Toyota Sprinter terbuat dari material tebal dibanding Toyota Twincam. Selain itu bagian dimensi panjang ditambah pilar D seperti mobil station wagon secara generik lengkap dengan spoiler berukuran mini.

Tepat di bagian pintu belakang, disisipi stoplamp tepat di bagian pilar D. Telihat juga tampilan kaca belakang rata, wiper dan bingkai  pelat nomor yang menyatu dengan lampu indikator mundur dan handle pintu belakang.

Foto: Captured via NMAA TV

Sektor dapur pacu Toyota Sprinter Carib dibekali mesin berkapasitas 1600 cc 4 silinder segaris berteknologi Electric Fuel Injection. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga mencapai 100 dk . Menariknya, pabrikan Toyota sudah membekali  setelan camshaft lebih tinggi supaya mampu mengoptimalkan tarikan nafas di mesin yang lebih dalam untuk dialirkan keempat rodanya.

Ingin tahu lebih lengkap tentang Toyota Sprinter Carib? Tonton videonya hanya di kanal Youtube NMAA TV! Jangan lupa klik tombol like, share dan subscribe.

Exit mobile version