Bayar Tol Tanpa Berhenti, Simak Cara Menggunakan Aplikasi FLO

NMAA News – Kemudahan transaksi pembayaran akses tol nirsentuh menggunakan layanan FLO atau disebut “Let It FLO” yang dirilis oleh PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Layanan ini memungkinkan para pengguna tol bisa melakukan pembayaran tanpa harus menyentuh bahkan tanpa membuka kaca jendela mobil.

“Cara terbaru ini juga bisa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di GTO (Gerbang Tol Otomatis), Om & Tante tinggal atur kecepatan secukupnya saat memasuki GTO dan bisa langsung melanjutkan perjalanan,” kata Bussiness & Marketing Let It Flo PT. Jasa Marga (Persero), Putri Kamil dikutip dari Antara, (25/3/2021).

Foto: flo.id

Kepraktisan teknologi Flo merupakan cara pembayaran tol prabayar berbasis aplikasi smartphone dan stiker yang di dalamnya terdapat teknologi Radio Frequency Identification (RFID) serta menggunakan source of fund berbasis Voucher Elektronik (VE).

Kehadiran FLO juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh PT. Jasa Marga (Persero) untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan mengurangi kontak langsung Gardu Tol saat menempelkan kartu pada mesin (tapping) berlangsung.

Dengan hadirnya FLO, semakin mudah melakukan pembayaran tol di Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek dan Bali. Nah, untuk pengguna jalan tol wajib atau membeli stiker RFID.

Foto: flo.id

Nantinya, stiker RFID tersebut dapat memberikan sensor yang dipasang pada bagian depan kendaraan dengan sistem terintegasi, sedangkan saldo transaksi pembayaran jalan tol, dapat dimonitor lewat aplikasi FLO. Supaya alat stiker RFID bisa terbaca saat hendak membayar tol direkomendasikan mobil berada pada kecepatan di bawah 60 km/jam.

Dikutip dari situs resminya, FLO adalah solusi pembayaran tol berbasis server dan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) di Indonesia. Pengguna dapat melakukan pembelian voucher FLO melalui aplikasi LinkAja yang telah terkoneksi ke aplikasi FLO.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles