Lamborghini Urus Catat Rekor Kecepatan di Atas Danau Es

NMAA News – Melaju di jalanan aspal tentu cukup sulit dilakukan apalagi jika keempat roda tidak mendapat traksi cukup baik, hal tersebut begitu sukar dilakukan untuk mobil berpenggerak semua roda sekalipun.

Baru-baru ini, sebuah Lamborghini Urus berhasil mencatat rekor kecepatan berkendara di atas Danau Baikal, Rusia pada ajang Days of Speed, festival tahunan yang didedikasikan untuk mencetak rekor kecepatan di atas es.

Foto: Lamborghini

Lamborghini Urus tercatat mampu mencapai kecepatan yang lebih cepat selama latihan di atas es tersebut, yakni dengan kecepatan 302 km/jam (187,6 mil/jam).

Super SUV ini juga mencetak rekor mencapai jarak 1.000 meter pada kecepatan rata-rata 114 km/jam (71 mil/jam) dari awal start.

Foto: Lamborghini

Prestasi ini terjadi meskipun kondisi sedang genting. Sebab, terlihat jelas dan fakta bahwa sudah ada pemanasan yang signifikan, sehingga es mulai mencair selama mobil melaju di atasnya.

Di sisi lain,wajar bila mobil ini bisa secepat itu, karena di belakang kemudi Lamborghini Urus ini ada pemegang rekor 18 Days of Speed ​​Rusia, Andrey Leontyev.

FIA dan RAF (Federasi Otomotif Rusia) mengawasi proses pemecahan rekor yang diklaim tersebut, dan akan merilis data resmi pada bulan April 2021 mendatang.

Tapi, sepertinya rekor itu agak semu, karena sebelumnya sudah ada mobil lain yang menempuh kecepatan tertinggi saat melaju di es meski belum resmi tercatat dalam buku rekor.

Foto: Lamborghini

Sebelumnya, kecepatan tertinggi yang tercatat di atas es adalah 335,7 km/jam (208,602 mil/jam) yang ditempuh oleh Audi RS6. Rekor Audi RS6 tersebut dicapai pada tahun 2013 lalu di Teluk Bothnia, Finlandia.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles