Masuki Tren Mobil Listrik, BMW Tetap Hadirkan Mobil Bermesin Bakar

NMAA News –  BMW sangat berkomitmen pada kendaraan baterai-listrik ketika mereka meluncurkan gambar dan detail pertama sedan i4 2022, saingan langsung dari Tesla Model 3.

Produsen mobil Jerman yang juga memiliki Mini dan Rolls-Royce ini mengumumkan pada konferensi tahunannya pada hari Rabu bahwa mereka mengharapkan sekitar setengah dari penjualan globalnya pada tahun 2030 akan terdiri dari BEV.

Dilansir dari laman Carbuzzz Terlepas dari rencana ini, bos BMW, Oliver Zipse, menjelaskan bahwa BMW tidak memiliki rencana untuk mengakhiri pengembangan mesin pembakaran, tidak seperti Audi.

BMW i4 | Foto: BMW

Jurnalis Phil LeBeau bertanya mengenai hal ini pada Zipse senada dengan berkomitmen pada mesin pembakaran internal. “karena permintaan kendaraan ICE akan tetap kuat selama bertahun-tahun yang akan datang.” ujar ZIpse. Apa yang tidak diklarifikasi oleh Zipse adalah BMW bermesin konvensional di masa depan akan memiliki tingkat elektrifikasi, yang berarti teknologi hybrid atau plug-in hybrid.

Meski begitu, BMW akan menyederhanakan jajaran powertrain-nya, karena presentasi menyatakan bahwa pada tahun 2025, jumlah mesin pembakaran dalam portofolionya akan berkurang hingga setengah, setelah beberapa mesin diesel dihentikan.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles