50 Tahun di Indonesia, Toyota Berkomitmen Hadirkan Kenyamanan Bermobilitas

NMAA News – Toyota telah berkarya selama 50 tahun di Indonesia. Perjalanan panjang ini membuat merek kendaraan asal Jepang ini dikenal masyarakat. Hadir sejak tahun 1971, mereka telah menjadi bagian perkembangan otomotif dan mobilitas di Indonesia.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan banyak yang berubah selama 50 tahun perjalanan di Indonesia, karena itu Toyota terus bertansformasi tidak hanya menghadirkan alat transportasi melainkan media mobilitas masyarakat yang aman dan nyaman.

“Toyota Indonesia didirikan April 1971, fokus kami waktu itu adalah memproduksi mobil dengan model beragam untuk segmen berbeda, demi meklengkapi kebutuhan transportasi masyarakat di Indonesia,” kata Matsuda di Jakarta, dalam siaran langsung di kanal Youtube Toyota Indonesia 50th Anniversary – Mobility Happiness for All, Jumat (9/4)Menjawab tantangan ke depan, lanjut Matsuda, mereka berkomitmen melakukan KAIZEN atau perbaikan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan pilihan lebih lengkap, melihat perubahan yang terus bergerak maju.

“Perbaikan berkelanjutan akakn kita lakukan untuk menyediakan pilihan lebih lengkap, termasuk elektrifikasi, layanan yang lebih inovatif melalui pendekatan digital,” terangnya.

Ia mencontohkan saat ini, konsumen tidak hanya datang ke dealer untuk membeli mobil, tetapi untuk berbagai keperluan yang lebih kompleks sehingga Toyota harus siap dengan itu, mulai dari pengembangan sumber daya manusia hingga inovasi teknologi.

“Sekarang kebutuhan mastyarakat berubah, semakin beragam dan kompleks. Ini membuat kami mentransformasikan Toyota dari perusahaan mobil menjadi perusahaan mobilitas, yang bertujuan memberikan kebebasan dalam bermobilitas,” lanjutnya.

Sebagai langkah lebih lanjut, mereka akan menyediakan Total Mobility Solution, yang tidak hanya mendukung transportasi masyarakat tetapi juga setiap kebutuhan mobilitas untuk mendukung aktivitas masyarakat.

Senada dengan Matsuda, Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengakui kebutuhan masyarakat saat ini lebih kompleks dari sekedar memiliki mobil. Ada yang tak membutuhkan mekanisme tersebut, sehingga membutuhkan layanan mobilitas yang mudah dan bebasis digital.

“Banyak dari mereka membutuhkan kemudahan dalam bermobilitas tanpa harus memiliki mobil yang bisa diakses hanya dalam sekali klik. Melihat kebutuhan ini Toyota menghadirkan KINTO yang memberikan pilihan baru dengan nilai tambah, dengan memiliki mobil dengan sistem berlangganan yang dapat diakses secara digital,” tutupnya.

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles