Honda Jazz Gen 4th Boyong Penghargaan Desain Red Dot Awards

NMAA News – Meski menuai pro dan kontra dengan ubahan drastis pada tampilannya, Honda Fit/Jazz generasi terbaru yang diluncurkan pertama kali pada Tokyo Motor Show 2019 punya jalur eksistensinya sendiri.

Merujuk dalam keterangan pengamat dan konsumen, desain Honda Jazz generasi keempat jauh dari kesan sporty yang cenderung membulat. Tapi, bagi para juri dalam penghargaan desain Red Dot di Jerman, generasi terbaru Honda Jazz ini justru mengantongi penghargaan dari desainnya tersebut.

Foto: Tokyo Motor Show 2019

Dikutip dari laman paultan.org, dewan juri memilih tampilan imut berkat lekukan dan model bodi terbaru di unit Honda Jazz/Fit. Selain itu, nila plus yang muncul di unit kendaraan satu ini yakni keleluasaan kabin yang dinilai kontras dengan dimensi kendaraan kompak. Hal tersebut dinilai kapabel untuk menyasar masyarakat urban.

Foto: paultan.org

Tak hanya itu, line up Honda lainnya semisal Jazz Crosstar dan satu unit sepeda motor Honda juga memboyong penghargaan dari Red Dot Award: Product Design GmbH & Co menyingkirkan sejumlah kompetitornya. Honda Jazz memang hadir dengan desain berbeda. Sejauh ini, penjualannya diperuntukan khusus pasar Jepang, dan Eropa. Sedangkan di Asia Tenggara hanya tersedia di Singapura.

Honda sempat merilis Honda Jazz terbaru versi modifikasi di Tokyo Auto Salon 2020 yang dinamai Fit Modulo X Concept. Memadukan unsur imut dan sporty, hatchback satu ini menjadi sebuah opsi alternatif untuk sedikit merevisi desain bawaannya.

Misalnya pada bagian bumper, cover fog lamp, grille, spion, dan lampu depannya. Terlebih secara detail bagian body berwarna putih.  Lalu pada sisi sampingnya, Modulo menyematkan velg bergaya racing berukuran 16×8 inci, atap hitam, serta antena shark fin. Serupa dengan bagian depannya, di bagian belakang mobil ini juga cukup banyak dibubuhi aksen-aksen warna hitam. Seperti pada list pintu bagasi yang terbentang di antara dua lampu belakang, spoiler, serta bumper belakang.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles