Nankang AR-1, Ban Semi Slick Andalan Para Kontestan Modz Battle: RWD Challenge

NMAA News – Ban berjenis semi slick umumnya memiliki kompon yang lunak serta komposisi ultra-high performance (UHP). Semakin minim alur pada tapak ban membuat lebih banyak permukaan karet yang menempel ke jalan, sehingga membuat jenis ban ini memiliki cengkraman lebih baik saat jalur kering atau basah.

Dilihat dari keunggulannya ban jenis ini menawarkan grip yang kuat, dan dari segi penampilan juga terkesan mengotak (meaty). Menjawab tingginya permintaan konsumen terhadap jenis ban satu ini, Mega Arvia Utama selaku importir resmi Nankang Rubber Tire Corp.LTD hadirkan jenis ban semi slick dalam lini produk Nankang AR-1.

“Setelah kemarin sempat di spooring, ditambah  kemampuan grip dari ban Nankang AR-1 bikin handling semakin optimal. Menarik sekali dilihat dari side wall, desain tapak dan performa grip optimal. Nah, soal performa terasa di dua roda depan bisa meminimalisir efek oversteer,” buka Ziko dari Garasi Drift dalam video unggahan Modz Battle Eps 7: Gymkhana Challenge, Sabtu (3/4).

Foto: DnZ Wheels

Nissan Cefiro milik tim Garasi Drift meracik komposisi meaty fitment berkat velg DNZ Wheels ring 16×7 PCD 4×100 dan et 38 berbalut ban semi slick Nankang AR-1 dengan spek 205/45.

Produk aftermarket asal Thailand ini memiliki keunggulan pola bevel untuk menghasilkan traksi optimal serta pola sudut agar sistem drainase air efektif. Optimalisasi tapak asimetris ditunjang dengan tampilan petak kontak lebih luas guna stabilitas berakselerasi.

Berbeda dengan tim Pengepul Mobil, pilihan velg menggunakan Lenso D1-SF dengan spek R 18×8,5 PCD 5×114.3 dan ET 35. Velg forged dengan bobot hanya 7 Kg tersebut berbalut ban Nankang AR-1 235/40 R18.

Jacki memilih aspek tampilan dan performa khusus di sektor roda. Dia memutuskan untuk tampilan fitment khusus supaya tidak terlalu boxy berpadu dengan model body kit klimisnya.

Foto: Youtube Garasi Drift

“Kita baru saja berhasil bikin superangle di Mobil ini. Jadi, bisa dilihat sendiri sekarang sudah makin nyaman buat belok-belok. Selain itu, fitment velg Lenso D1-SF dan ban Nankang AR-1  hasilkan cengkraman optimal ke aspal BSI ini. Khusus  buat tampilan kaki-kaki Cefiro ini semua ubahannya kita buat senada dengan tampilan elegan menawan yang diusung,”ungkap Jacki.

Adapun tampilan fitment menggunakan ban berjenis soft compound di lini produk Nankang AR-1 tersedia untuk pelek berukuran 15 hingga 18 inci. Sekarang sudah bisa kalian dapat di platform belanja daring Mega Arvia dengan banderol harga mulai Rp 2 jutaan.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles