Nissan Patrol 2021 Diberi Sentuhan Nismo, Goda Para Sultan Dubai

NMAA News – Model SUV kekar dan elegan Nissan Patrol baru saja diluncurkan, (1/4) lalu. Menariknya, pabrikan kendaraan asal Jepang tersebut sudah menyiapkan tampilan mobil lebih sporty berkat sentuhan modifikasi Nismo.

Acara peluncurannya sendiri digelar di hadapan para sultan minyak, Dubai, Uni Emirat Arab. Secara keseluruhan penyegaran Nismo terlihat agresif dilihat dari segi arsitektur body-on-frame mirip seperti Patrol versi lawas. Seluruh bagian bodi dilabur dengan warna hitam berhias aksen merah. Bagian gril  ‘V-Motion’ berongga lebar senada dengan motif air duct berukuran bersar di bagian sisi kanan-kirinya.

Model SUV kekar tersebut diberikan velg berukuran ring dua warna 22 inci berkelir two tone dengan bobot 4,5kg lebih ringan dari versi pendahulunya.

Foto: Nissan

Lampu utama sudah dilengkapi DRL berjenis LED. Seperti karakter motorsport di dalam tubuh Nismo, kesan racing begitu kentara di bagian bumper belakang dengan tampilan mengotak lengkap dengan stoplight horizontal serupa mobil balap F1.

Di sektor jantung pacu, mesin bawaan delapan silinder berkapasitas 5.700cc sanggup menghasilkan tenaga 428 daya kuda serta torsi 560 Nm melalui transmisi CVT.

Sejumlah penyempurnaan mesin dikerjakan oleh empat Takumi alias mekanik khusus, sama seperti menangani sebuah mesin R35 GT-R buatan tangan di Yokohama, Jepang. Konfigurasi mesin diikuti dengan peranti peredan Bilstein. Kabarnya, mobil ini ditawarkan dengan harga US$105 ribu atau setara Rp1,5 miliar.

Related Articles

Stay Connected

21,794FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles