Simak Spesifikasi Lengkap Honda Grand Civic Sebagai Mobil Super Giveaway Road to IMX Bali Series

NMAA News – Jika melihat secara detail, sejumlah modifikasi di unit Restomod Honda Grand Civic SH4 garapan Pengepul Mobil sarat akan nuansa kolaborasi dari bengkel spesialis dan produk aftermarket di Indonesia. Mobil hadiah Super Giveaway Virtual Stage IMX: Bali Series ini akhirnya dimenangkan oleh Michael Ario, seorang petrolhead asal Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dalam unggahan video NMAA TV, Jacki ‘Pengepul Mobil’ menjelaskan berbagai ubahan dan penyempurnaan di sedan lansiran 1990 tersebut.

“Akhirnya ada yang suka dengan hasil modifikasi aku, Grand Civic ini juga hasil kerja keras saya dan tim untukSuper Giveaway di Road to IMX di Bali kemarin,” buka Jacki di menit awal unggahan video tersebut.

Foto: Youtube NMAA TV

Hasil garapan tim Pengepul Mobil ini masih mempertahankan keasrian Honda Grand Civic seperti masa tenarnya dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menghadirkan aura nostalgia bagi penerima hadiahnya serta mengutamakan aspek fungsional.

Sentuhan modifikasi terutama dari kombinasi warna biru tua di bodi dan abu di bagian bumper. Sedangkan spion berwarna hitam dibuat kontras dengan kaca mobil gelapnya.

Foto: Youtube NMAA TV

Dua buah lampu utama di bagian depan dan lampu belakang kembali disegarkan oleh spesialis modifikasi lampu mobil, Dans Motor by Yoong Motor Group.

“Sekarang velgnya dipasang DnZ Wheels type one dengan varian warna Racing White dari Garasi Drift. Velg tersebut memuat spesifikasi ukuran ring 16x 7, PCD 4×100 dan et 38 serta dijahit rapi oleh ban semi slick Nankang AR-1 205/45 R16,” Jelas Jacki.

Foto: Youtube NMAA TV

Seperti deretan mobil Jacki yang lain, keasrian ruang interior begitu kental dengan mempertahankan material fabric pada kain jok. Dasbor serta beberapa tombol sudah di di kelir ulang menggunakan cat waterbase. Selain itu, bagian door trim, setir, dan beberapa panel interior seolah membawa ‘mesin waktu’ di era  jayanya berkat tangan kreatif spesialis interior Vertue Concept.

“Kita masih pake head unit standar merek Alpine. Tapi kalau mau dengar musik bisa terkoneksi bluetooth karena disokong oleh sistem audio berupa processor Venom Pandora 3.4.

Beralih ke ruang mesin, karakter Jacki di tiap mobil modifikasi besutannya tidak tertinggal, apa lagi kalau bukan wire tuck di ruang mesin. Meskipun mesin dilengkapi karburator terkadang sulit untuk menerapkan semi wire tuck, Jacki bersikukuh untuk membawa tampilan klimis dan keserasian warna hingga ke ruang mesin.

Foto: Youtube NMAA tv

Masih terdapat mesin orisinal milik Honda Grand Civic berkode D15, SOHC berkapasitas 1500cc. Mesin ini masih mengandalkan karburator untuk suplai bahan bakar ke mesin.

“Tampilannya sangat rapi dengan cover klep putih, blok atas sudah di-sunblasting dan menutup sejumlah lubang nirfungsi. Performa mesin dimaksimalkan dengan ubahan pada header 4-1 besutan Alpino Exhaust dan sejumlah ubahan penyesuaian lain,” tandas Jacki.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles