Terungkap, Toyota Crown Berubah Jadi Mobil SUV di China

0
Foto: motor1.com
- Advertisement -

NMAA News – Sedan eksklusif Toyota Crown dikenal dalam kategori mobil mewah di Indonesia. Apalagi unit satu ini juga sempat menjadi mobil dinas yang digunakan oleh pejabat negara  hingga menteri.

Belum bisa dipastikan langkah seperti apa yang saat ini akan hadir dalam sebuah Toyota Crown. Tapi, jika menilik perkembangan Mitsubishi Eclipse dan Ford Mustang dengan kiprah mereka masing-masing dapat berubah wujud dari mobil sedan menjadi bentuk Sport Utillity Vehicle (SUV).

Foto: motor1.com

Baru -baru ini beredar kabar kemunculan Toyota Crown berpenampilan SUV di China. Dikutip dari laman motor1.com, sejumlah tangkapan kamera  tersebut dipublikasikan langsung oleh Ministry of Industry and Information Technology di RRC.

Pasalnya, setiap mobil baru yang hendak di pasarkan harus melewati proses homologasi MIIT,  juga foto mobil tersebut dipublikasi oleh laman website mereka. Nah, model SUV satu ini dikenal dengan nama Toyota Crown Kluger.

Seluruh ubahannya tergolong segar dilengkapi data mengenai spesifikasi unitnya. Seperti dimensi panjang 5.015 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.750 mm. Identitas paling terlihat yakni logo Crown guna menegaskan perbedaan signifikan dengan unit SUV Toyota Highlander.

Foto: motor1.com

Dikabarkan, SUV Toyota Crown Kluger akan memulai debut pertamanya di Shanghai Show China, akhir bulan ini. Adapun beberapa bagian yang telah dihomologasi oleh MIIT, meliputi mesin 2.5 liter hybrid dengan tenaga 189 Hp, powertrain hybrid dan berat di bawah 2 ton serta menggunakan velg berukuran ring 18 inci.

Foto: motor1.com
- Advertisement -