Toyota GR 86 2022 Dikenalkan ke Publik, Begini Tampilan Barunya

NMAA News – Toyota GR 86 2022 akhirnya diperkenalkan oleh Toyota Motor Corporation, hari ini, Senin (5/4). Seolah memiliki sebuah doppelganger dari Subaru BRZ yang dirilis akhir 2020 lalu. Salah satu mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya ini hadir dengan racikan khusus Gazoo Racing selaku In House Tuner Toyota.

Selain hadir membawa racikan performa Gazoo Racing, beberapa karakter yang tersemat seperti coupe berkonfigurasi  2 + 2, dan sistem berpenggerak roda belakang. Hal ini  juga menunjukkan nilai di unit kendaraan sport dari kolaborasi Toyota dan Subaru.

Foto: Toyota

Dikutip dari global.toyota, spesifikasi jantung mekanis GR 86 tertanam Mesin flat-four 2,4 liter DOHC berkapasitas 2.400 cc. Walaupun Toyota belum menjelaskan besaran tenaga di mesin ini, bisa dipastikan komposisi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 hp dan torsi 249 Nm.

Pernyataan resmi pihak Toyota mengatakan jika mesin yang lebih besar dengan produksi tenaga racikan Gazoo Racing diklaim lebih responsif dan meningkatkan akselerasi. Tenaga tersebut dialirkan ke dua roda belakang (RWD) dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan. Menyoal performa, GR 86 mampu melaju dari diam hingga 100 Km/jam hanya 6,3 detik.

Kesan mobil sport kian dipertegas dengan desain grill berongga horizontal dan air duct di kedua bilah sisi bermodel lancip. Lampu depan sudah diberikan DRL dengan bohlam LED. Senada dengan bagian depan, stoplamp di bagian belakang terlihat menyipit dengan nuansa sporty.

Foto: Toyota

Melongok ke ruang kabin, tampilan khas generasi 86 dipadu beberapa penyegaran panel instrumen digital berukuran 7 inci, head unit digital dan beberapa tombol fitur. Menyoal harga, Toyota masih menutup rapat-rapat untuk satu unit GR 86 2022 ini.

Foto; Toyota

Related Articles

Stay Connected

21,806FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles