Toyota GR 86 dan Subaru BRZ Diuji di Trek, Simak Perbedaannya Dalam Video Ini

NMAA News – Beberapa waktu sebelum peluncuran GR 86 generasi kedua, Subaru sempat menampilkan potret BRZ dan 86 berdampingan. Seperti diketahui, Kedua sportcar  tersebut berbagi platform yang sama, sistem penggerak roda belakang, dan sejumlah komponen serupa lainnya.

Baru-baru ini, salah seorang Youtuber pemilik kanal LOVECARS! TV! mengunggah video dua unit mobil tersebut ke trek balap. Keduanya lalu dikomparasikan untuk merasakan sensasi berbeda.

Paling mencolok, car enthusiast tersebut mencarar perbedaan dalam hal handling. Disebutkan, GR 86 cenderung lebih licin saat sedang menikung. Sedangkan BRZ melaju lebih mulus di antara dua mobil, memberikan rasa aman saat berada di puncak kecepatan. Sementara 86 lebih terasa naik torsinya, dengan sensasi pedal lebih linier.

Foto: LOVECARS! TV!

Dilihat dari spesifikasinya, Baik BRZ maupun 86 menggunakan mesin boxer empat silinder 2,4 liter yang sama untuk menghasilkan tenaga, menggantikan unit 2,0 liter dari model generasi sebelumnya.

Mesin tersebut mampu menghasilkan besaran tenaga 232 daya kuda (173 kilowatt) dan torsi 184 pound-feet 250 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan atau opsi girboks otomatis enam kecepatan.

Tak hanya itu, bagian kabinnya bahkan terlihat identik, dilihat dari panel interior, switchgear, pedal, dan ventilasi udara yang sama. Kemiripan meluas sampai desain eksterior, dengan bagian depan menjadi pembeda terbesar antara BRZ dan 86. Sports car Toyota menampilkan wajah yang lebih agresif dari keduanya.

Foto: Foto: LOVECARS! TV!

Namun, semua hal tersebut tidak lantas memberikan pengalaman berkendara yang sama. Dan, itu adalah aspek yang paling menarik dari industri otomotif. Setiap produsen mobil memiliki sentuhan unik, yang dapat menghadirkan perbedaan besar dalam bagaimana mobil dirasakan pengemudinya.

Meski demikian, masih cukup lama sebelum Toyota GR 86 Gen-2 dan Subaru BRZ 2022 melantai di diler masing-masing. Nah, bagi kalian Member NMAA sila cek video berikut ini

Related Articles

Stay Connected

21,820FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles