Begini Jadinya Jika Nissan March Cangkok Tampang March Super Turbo

NMAA News – Mobil berjenis city car seperti Nissan March terbilang praktis sebagai kendaraan harian. Desain tubuh minimalisnya memudahkan pengendara untuk menghadapi padatnya lalu lintas perkotaan. Selain itu, konsumsi bahan bakar yang bersahabat di kantong.

Kali ini, tampilan stylish khas Nissan March luntur seketika usai disentuh modifikasi digital karya Raditya Triadhie (@rtiadhie). Salah seorang kreator digimods NMAA Digimodstar ini menyintesiskan tampang antara Nissan March (K13) dengan Nissan March Super Turbo (K10) lansiran 1989.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Radya Triadhie (@rtriadhie)

Ubahannya terfokus pada fascia depan. Desain membulat March kini berubah jadi kekar! Diikuti model grill baru dengan tampilan 9 lubang-lubang bulat.

Menambah manis tampilannya, terdapat dua buah foglamp dan airdam yang lebih besar dari versi asli. Kap mesin bawaan juga diganti oleh hood scoop untuk membuat napas mesin semakin lega.

Tak kalah menarik, pengaplikasian wide body membuat March satu ini lebih lebar. Kesan retro berperawakan kekar juga ditunjang berkat pemasangan velg bermodel turbo-fan. Seolah menegaskan wujud barunya dari Nissan March biasa, disematkan stiker di pintu depan bertuliskan Super Turbo.

Berawal dari Mobil Balap

Foto: Ist @rtriadhie

Sebagai pelangkap informasi, ide digimod satu ini berawal dari tampang Nissan March generasi pertama (K10) dalam varian March Super Turbo. Unit hatchback ganas tersebut merupakan versi produksi massal dari mobil balap Nissan March R. Kabarnya, hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja. Tak heran jika populasinya begitu langka!

March Super Turbo dibekali mesin PLASMA 09ERT berkapasitas 987cc dilengkapi turbo dan supercharger (twincharged). Tenaga potensial dari mesin mampu menghasilkan 110 Hp. Sedangkan akselerasi pada 4.000 Rpm sekaligus menggelontorkan boost 10 psi dari dopingan supercharger dan 4 psi dari turbo yang dimilikinya. Benar-benar Serigala berbulu Domba!

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles