Cerita Petrolhead Asal Indramayu, Wujudkan Keinginan Ayahnya Pasang Velg DNZ Wheels

NMAA News – Nissan March lansiran 2015 asal Indramayu ini punya cerita menarik. Awalnya, mobil berjenis city car ini adalah milik ayah dari salah seorang petrolhead asal Indramayu, Utama Swandaru Islami. Dia bercerita kepada tim NMAA usai membeli velg aftermarket DNZ Wheels untuk dipasang di mobil tersebut.

“Mobil ini sebetulnya dibeli bapak dari kakak saya untuk dipakai oleh ibu. Waktu itu, kakak hendak menjualnya untuk diganti mobil automatic, tapi bapak melarang. Lebih baik mobilnya dibeli bapak saja. Tak lama kemudian, ketika mobil sudah di tangan bapak, beliau menelpon saya yang saat itu sedang berada di Jakarta. Bapak ingin mobilnya tampil beda,” ujarnya ketika dihubungi tim NMAA, Rabu (28/7).

Pria yang akrab disapa Tama ini kemudian menyarankan opsi modifikasi simpel di mobil sang ayah. “Dalam percakapan telepon, saya sarankan ganti velg saja. Sempat terpikir untuk belikan velg kw, tapi kurang yakin. Alhasil saya sarankan mengganti velg orisinal dengan velg  DNZ Wheels yang saat itu memasuki penjualan batch 3,” ungkapnya.

Foto: Utama Swandaru Islami

Ketika penjualan batch 3 mulai dibuka, dia masih belum sempat membeli velg bergaya JDM tersebut karena kehabisan stok. Padahal sudah diperlihatkan kepada ayahnya. Lantas, mulai dari sinilah ayahnya selalu menanyakan kapan velg barunya datang. Gayung bersambut, memasuki penjualan batch 4, dia langsung mewujudkan keinginan ayahnya memasang velg DNZ Wheels.

“Alhasil, begitu penjualan batch 4 dibuka, saya langsung pesan melalui gerai velg Upper Wheels selaku official dealer DNZ Wheels di Jakarta. Enggak lama setelah velg ditebus, langsung dikirim ke Indramayu,” papar Tama.

Foto: Utama Swandaru Islami

Setelah velg tiba di rumah, ayahnya langsung memasang velg di salah satu bengkel terdekat. Dia mengaku puas dengan tampilan mobil barunya. Sekujur kelir putih Nissan March tampak sporty dipadu velg DNZ Wheels Type One dengan colourway Grey Metal.

Tanpa mengorbankan kenyamanan, velg tersebut dapat terpasang presisi menggantikan peran velg orisinal Nissan March berukuran diameter ring 15×5,5 inci. Sehingga ubahan dari velg orisinal diganti DNZ Wheels hanya naik satu tingkat menjadi 16×7 inci dengan konstruksi PCD 4/100 dan Et 38.

“Bapak senang sekali ketika velg sudah terpasang di mobilnya. Pemasangan pun tanpa kendala karena sudah plug and play. Saya pun ikut senang,” ungkap Tama.

Foto: Utama Swandaru Islami

Velg garapan Garasi Drift dan Pako Group tersebut kemudian dijahit rapi menggunakan ban GT Radial GTX Pro 195/50 R16 di roda depan dan belakang. Selain sporty, bobotnya tergolong ringan hanya 7,5 kg per pieces.

Nah, bagi kalian Member NMAA yang akan ingin meminang velg DNZ Wheels Batch 4 dengan opsi colourway OG Bronze dan Grey Metal bisa ditebus dengan harga Rp 5,8 jutaan. Harga ini belum termasuk ongkos jasa pengiriman di luar Jabodetabek.

Adapun pembelian DNZ Wheels batch 4 bisa diperoleh melalui jejaring official dealer DNZ Wheels. Antara lain Upper Wheels (Jakarta), Promobile (Malang), dan Auto Garasi (Pontianak), Lapak Velg (Samarinda), Cartell Ind (Bali) dan Rotor Wheel Store (Bekasi).
Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di salah satu Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles