Subaru WRX 2022 Mulai Debut di AS, Dapat Sasis dan Mesin Baru

NMAA News – Pabrikan Subaru akhirnya memulai debut pertama kali di publik Amerika Serikat (AS) untuk generasi WRX 2022. Dari sejumlah dugaan yang beredar, sedan sport ini mendapat desain anyar, mesin bertenaga dan transmisi manual 6 percepatan.

Dikutip NMAA News dari Paultan, model terbaru ini dibangun dari basis platform global Subaru XV. Sama seperti lini produk Subaru lainnya seperti Impreza, Levorg, Forester, dan Ascent. Sasis baru ini berkontribusi meningkatkan rigiditas dan pusat titik gravitasi lebih rendah.

Pihak Subaru mengklaim, ketika melewati jalan tidak rata menghasilkan stabilitas handling lebih baik. Penyegaran ini sasis dan suspensi menunjang kemampuan respons terhadap gaya berkendara. Khusus untuk varian WRX GT bahkan dilengkapi electronic damper suspension yang memuat tiga pengaturan (Comfort, Normal, Sport).

Foto: paultan.org

Menyoal jantung mekanis, WRX terbaru mendapat pasokan mesin boxer FA24F 2.400 cc turbocharged. Mesin ini mengalami peningkatan tenaga 271 hp dan torsi 350 Nm. Selisih tenaga tersebut cukup membuat WRX 2022 lebih baik dari generasi sebelumnya yang sanggup merilis tenaga 268 hp dan 350 Nm.

Akan tetapi, kesamaan torsi tersebut memiliki kurva berbeda dibanding mesin terbaru. Tenaga dari mesin disalurkan melalaui transmisi 6-percepatan atau CVT untuk dikelola oleh sistem penggerak All-Wheel Drive.

Foto: paultan.org

Guna menunjang aspek keselamatan, WRX dibekali sejumlah fitur lengkap. Dari mulai tujuh airbag, rangkaian system radar EyeSight, Lane Departure Prevention, Automatic Emergency Steering, Pre-Collision Braking System, dan Advanced Adaptive Cruise Control dengan Lane Centring.

Adapun, WRX juga dilengkapi oleh sistem infotainment Subaru StarLink dengan head unit 11,6 inci yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles