Memantau Persiapan Om Mobi untuk Live Modz ‘Katana Challenge’ di IMX 2021

NMAA News  – Diantara ketiga kontestan Live Modz 2021 ‘Katana Challenge’, Om Mobi terlihat memiliki ambisi menang yang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dengan jelas saat Om Mobi dan timnya didatangi oleh salah seorang juri Live Modz, Erwin M Chairudin dan IMX Project Director, Andre Mulyadi.

Melalui unggahan video di kanal YouTube NMAA TV, sejumlah tuner aftermarket dan bengkel spesialis Om Mobi tengah berkumpul untuk mengerjakan proses modifikasi di unit Suzuki Katana tersebut.

Sembari berkelakar, Om Mobi menyebut jika mobilnya mampu mengantarkan dirinya menuju kemenangan. Terlebih lagi, dia sempat memenangkan kompetisi Suzuki Jimny di campaign berbeda.

“Sudah pasti mobil ini pasti paling keren. Lihat aja kita ada air suspension, terus ada produk Belkote, airbrush!” bilang Om Mobi. Tim Om Mobi kali ini juga terdiri dari produk audio Pioneer, Airlux suspension dan pelek aftermarket Lenso. Sejumlah delegasi dari masing-masing brand aftermarket dan bengkel terlihat guyub dan solid.

Foto: YouTube NMAA TV

Menariknya, Live Modz tahun ini juga menghadirkan tantangan berbeda. Hal ini tercantum dalam score sheet para kontestan yang berbeda. Karena mobil Om Mobi dikonsepkan sebagai show car. Beberapa poin regulasi berbeda dengan konsep Off-road di Katana Fitra Eri dan Restorasi di Katana Ridwan Hanif.

“Poin penilaian untuk modifikasi show car meliputi eksterior, suspensi, interior, dan multimedia. Selain itu, ada juga poin creativity, Customization, overall appereance dan detail,” ujar Andre selaku IMX Project Director.

Hal senada dikatakan juga oleh juri NMAA Erwin Chairudin, jika ingin meraih titel juara di Live Modz 2021, Om Mobi haruslah memaksimalkan modifikasi terbaiknya. Yaitu dengan cara mempelajari score sheet dengan baik dan memiliki kerja tim yang solid.

“Tiap masing-masing mobil para kontestan akan secara langsung dipresentasikan, dijurikan dan dipilih pemenang pada Indonesia MOdification Expo (IMX) 2021 di 2 Oktober mendatang,” lanjut Erwin.

Foto: YouTube NMAA TV

Sejumlah bocoran modifikasi Suzuki Katana Om Mobi dijelaskan oleh Tomi selaku punggawa Tomi Airbrush yang mendapat kepercayaan sebagai Team Leader.

Bermodal budget sekitar Rp 100 juta, para tim modifikator bakal mengkonsep ulang show car Suzuki Katana lebih atraktif. Misalnya, Aura SUV bakal disegarkan pada area eksterior meliputi lekukan bodi dan baluran cat Belkote, fitment dari pelek Lenso 18 inci dan ban Yokohama Geolandar.

Sektor kaki-kaki ditopang oleh suspensi 2 titik management dari Airlux Suspension. Selain itu, ruang kabin dikerjakan oleh Axis Interior.

“Kita kerja siang dan malam untuk merampungkan Suzuki Katana Om Mobi. Mobil ini pastinya punya tampilan eye catching layaknya mobil kontes secara umum.  Kita kerjakan secara totalitas,” ungkap Tomi.

Penasaran video lebih lengkapnya? Sila klik link di bawah ini!

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles