BMW M3 Competition Garapan AC Schnitzer Diuji di Trek, Dari Diam Hingga 100 Kpj Diklaim Hanya 3,5 Detik

NMAA News – Tuner Spesialis BMW, AC Schnitzer belum lama ini menunjukan kemampuan sebuah BMW M3 Competition. Unit sedan sport tersebut baru saja di uji di trek dan menghasilkan kemampuan terbaiknya.

Oleh karena itu, AC Schnitzer fokus menyasar kemampuan pada opsi reduksi bobot melalui pemasangan part aerodinamika. Bagian eksterior diberi penambahan splitter dan flap depan supaya dapat menambah efek downforce hingga 40 Kg.

Diikuti pemasangan side skirt di bagian samping untuk mengurangi tekanan udara. Kemudian, mengganti pelek bawaan dengan ukuran 20 inci berbalut ban 285/30 R20 di depan dan 295/30 R20 di belakang. Tinggi ground clearance kian menurun di bagian depan sekitar 15 sampai 20 mm supaya mendukung kemampuan handling lebih stabil dan responsif.

Foto: AC Snitzer

Efek downforce di bagian belakang juga disempurnakan oleh pemasangan spoiler terpintegrasi dilengkapi wing. Kedua komponen tersebut diklaim menambah downforce hingga 70 Kg di kecepatan tinggi.

Mesin 3,0 liter inline enam silinder masih menghuni bagian kompartemen depan. Mesin belum dijelaskan detail ubahan mesin, penggantian empat buah knalpot berbahan karbon ukuran 11 mm turut mendongkrak tenaganya.

Jika sebelumnya, versi stock sanggup menghasilkan 510 hp dan torsi 650 Nm, kini tenaganya diklaim mampu mencapai 590 hp dan torsi 750 Nm. Berkat reduksi bobot tersebut cukup meningkatkan kemampuan mesin.

Foto: AC Snitzer

Meski AC Schnitzer belum mengungkap raihan total dari konfigurasi reduksi bobot dan semua ubahan tersebut, akan tetapi kemampuan akselerasi dari diam hingga 100 Kpj diprediksikan tembus sekitar 3,5 detik saja.

Mendukung ubahan di bagian performa, ruang kokpit juga mengalami penyempurnaan. Terutama setir kemudi sudah dilapis kain Alcantara. Lalu, terdapat pedal alumunium dan flap iDrive controller.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles