Ford Berencana Hadirkan Penyetelan Lampu Mobil Dinamis untuk Mempermudah Modifikasi

NMAA News – Sederet fitur dan fungsi kendaraan mengikuti tren perkembangan teknologi. Tak heran jika lini produk mobil terbaru punya plus minus tersendiri untuk disuguhkan ke para calon konsumen.

Tak terkecuali teknologi yang disematkan pada lampu utama. Selama bertahun-tahun pabrikan mencoba berbagai pembaharuan sektor visibilitas tersebut. Sebut saja Audi R8 sebagai mobil pabrikan Eropa berani memulai debut lampu LED dilengkapi DRL sebagai indentitas produk mereka. Selain itu, menghasilkan sektor pencahayaan maksimal di malam hari.

Kemudian, pabrikan Volkswagen mulai memberikan sentuhan baru untuk berkomunikasi melalui media cahaya.

Foto: Ford

Selain dua produk populer tersebut, pabrikan mobil pencipta muscle car, Ford menampilkan penemuan baru mereka. Disebutkan laman Carbuzz, tampilan lampu utama di unit Ford Mustang GT cukup membuat heran publik otomotif.

Dikenal sebagai unit sportcar bertenaga dahsyat. Siapa sangka, bentuk lampu terbaru garapan Ford justru menunjukan kesan berbeda. Inovasi lampu dari pabrikan satu ini memang dihadirkan untuk satu set lampu depan dan belakang.

Akan tetapi, secara desain tampaknya Ford sedang menyelipkan ide dari proyek Fusion ST. Memungkinkan lampu depan maupun belakang dibuka dari sisi interior. Setelah itu,  melalui sebuah pintu kecil, akses menuju panel juga dapat dilepas dari dinding interior.

Foto: Ford

Sementara itu, sumber cahaya sekunder dipasang langsung ke dinding interior housing lampu. Sehingga dapat memancarkan cahaya secara terpisah dan memudahkan untuk melihat keseluruhan sistem pencahayaan dari luar kendaraan.
Walaupun masih dalam proses pengajuan, sistem penyesuaian lampu ini diproyeksikan terpasang di kompartemen lampu depan atau lampu belakang. Hingga saat ini, belum diungkap secara pasti jenis inovasi lampu mobil terbaru Ford. Mungkinkah akan tersedia dari pabrikan atau paket kustomisasi?
Di sisi lain, banyak kalangan berpendapat jika Ford akan menyisipkan komponen opsional supaya dapat terpasang secara plug and play untuk memudahkan modifikasi lampu mobil.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles