Baru Serah Terima, City Hatchback Fitra Eri Sudah Dilengkapi Livery Balap

- Advertisement -
NMAA News – Pembalap nasional Fitra Eri akhirnya melakukan sesi serah terima City Hatchback tipe RS dari Honda Bandung Center beberapa waktu lalu. Momen tersebut dijelaskan Fitra dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya.
Momen ini banyak ditunggu para petrolhead, karena posisi City hatchback RS sebagai pengganti Honda Jazz di Indonesia mempengaruhi ajang motorsport nasional.
Lebih jauh, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam gelaran GIIAS 2021 mengkonfirmasi kehadiran City Hatchback ‘Racing Concept’ nantinya akan dihadirkan dalam versi asli sebagai kendaraan baru tim balap Honda. musim 2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fitra Eri (@fitra.eri)

Oleh karena itu, kedatangan Honda City Hatchback RS tersebut menyedot animo publik luas, tak terkecuali kreator digimod. Bermodal unggahan foto serah terima di akun Instagram @fitra.eri, salah seorang kreator visual @low5100w suguhkan tampilan mobil balap di unit City Hatchback tersebut.

Secara tampilan, seluruh bodi mendapat opsi warna bervariasi. Dari bagian kap mesin hingga atap diberi warna biru tua, kemudian bagian bumper bawah dan side skirt mendapat warna kuning. Kemudian, aksen warna abu gelap dan putih ada di bagian samping.
Sejumlah detail stiker sponsor kian melengkapi bagian eksterior laiknya mobil balap. Terdapat tulisan Honda Bandung Center Racing Team (HBCRT), tulisan Fitra Eri di kaca belakang dan bubuhan nomor 18. Detail tersebut tidak jauh berbeda dengan mobil balap sebelumnya berbasis Honda Jazz GE8.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by lowslow (@low5100w)

Beralih ke sektor kaki-kaki dipasangi velg jari-jari model piring di keempat fender. Warna velg putih tersebut tampak senada dengan warna eksterior secara keseluruhan.

Seperti diketahui Honda Jazz di ajang balap nasional tidak diragukan lagi. Pebalap Fitra Eri pernah dipercaya mengatur kendali mobil berbasis Honda Jazz GE8 garapan Honda Bandung Centre (HBC) Racing Team sejak 2011. Tercatat mobil tersebut berhasil memenangkan sejumlah kejuaraan balap nasional seperti ISSOM 2018, Honda Jazz speed challenge, Honda Jazz one make race dan ITTC 1500.
Sedangkan masa depan City Hatchback semakin terbuka untuk terjun di ajang Touring Car Race (ITCR) 1.500 sebagai bagian kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Bogor.
Balap ITCR 1.500 diikuti mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Honda City Hatchback RS juga bakal menggantikan gelaran kompetisi Honda Jazz Speed Challenge yang akan berakhir musim 2021 dengan kompetisi serupa di musim kompetisi 2022.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles