Manjakan Konsumennya, Otospector Berikan Pilihan Aman dan Nyaman Jual Beli Mobil di Indonesia

- Advertisement -

NMAA News – Pelonggaran masa pandemi berbuah pada perkembangan di sektor lainnya, salah satunya industri mobil bekas. Dari sebuah hasil survey yang dilakukan salah satu platform mobil bekas terbesar di Tanah Air, terjadi peningkatan penggunaan mobil pribadi pada semester I 2021 yang mencapai 41 persen.

Hal ini menunjukkan besaran prosentase tersebut lebih besar dari era sebelum pandemi, yang hanya menyentuh di kisaran 33 persen. Peningkatan penggunaan mobil pribadi itu lantaran banyak orang ingin personalisasi keamanan dan kesehatan dirinya, dibanding harus naik kendaraan umum.

Namun, dengan tingkat pendapatan yang berbeda, bagi sebagian masyarakat tentunya dengan tidak membeli mobil baru, melainkan melirik untuk memiliki mobil bekas. Tak heran, kalau pasar mobil bekas sejak akhir tahun lalu mulai menunjukkan grafik menanjak.

Seiring bermunculannya platfom jual-beli mobil bekas di Tanah Air, tentunya butuh para inspektor kendaraan mobil bekas yang paham semua jenis dan merek mobil bekas yang beredar di Tanah Air. Otospector, yang hadir sejak 2016 di Indonesia, telah mendahului berbagai aspek inspeksi kendaraan, jauh sebelum euforia industri mobil bekas ramai pada saat pandemi sekarang ini.

Sebagai pionir platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia, Otospector mulai semester kedua 2021 ini, terus mengembangkan layanannya untuk memberikan pilihan yang aman dan nyaman untuk menjual dan membeli mobil bekas bagi konsumen di Tanah Air.

“Untuk menghadirkan mobil bekas berkualitas, Otospector pada awalnya menyuguhkan
layanan penyedia jasa inspeksi mobil. Meski awalnya memiliki banyak tantangan demi
mendapat kepercayaan konsumen, Otospector kini dipercaya banyak konsumen pengguna layanan inspeksi sebelum membeli mobil bekas,” jelas Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector saat bertemu virtual dengan sejumlah media, pada Rabu, (24/11).

Menurutnya, tidak sedikit masyarakat Indonesia tertarik dengan keberadaan mobil bekas sebagai tunggangan andalan keseharian dan keluarga. Pasalnya, untuk membeli mobil baru butuh biaya cukup besar. Sehingga bagi sebagian orang, memilih membeli mobil bekas
ketimbang mobil baru, dinilai lebih rasional dengan kemampuan finansialnya.

Bicara mobil bekas memang menarik. Mobil bekas memiliki market tersendiri. Namun, pihak Otospector meyakini, sebagian dari konsumen tentu masih bermasalah dalam memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. “Terlebih bagi mereka yang awam akan detail kondisi kendaraan. Di sinilah Otospector hadir sebagai solusi untuk memberikan ragam pilihan mobil bekas yang terbaik dan berkualitas,” sebut Jeffrey.

Menurutnya, di awal kehadirannya, sepak terjang Otospector sejak April 2016 tersebut memang belum dilirik para konsumen. Pasarnyapun masih banyak dalam tahap pencarian jati diri. “Dengan meluncurkan website https://otospector.co.id. kami memulai menerima order online untuk permintaan jasa inspeksi mobil bekas,” jelas Jeffrey.

Lebih lanjut Jeffrey menambahkan, kehadiran Otospector menjadi solusi bagi para pecinta mobil bekas. Hasil inspeksi yang dilakukan teknisi Otospector perlahan  mendapat hasil akurat dan sambutan positif konsumen.

Sesuai pertumbuhan dan meningkatnya industri mobkas, Otospector mulai membenahi diri dan memperkuat lini bisnis dengan berkolaborasi bersama jaringan rekanan showroom mobil bekas dan bengkel terpercaya untuk menambah kepercayaan tinggi ke konsumen.

Kolaborasi ini menghasilkan sebuah konklusi bermanfaat untuk konsumen mobkas. Bagi mereka  yang membeli mobil bekas dari showroom rekanan Otospector, berhak mendapat garansi mesin dan transmisi mobil hingga satu tahun.

Hingga kini, Otospector tercatat sukses menginspeksi lebih dari 35,000 unit kendaraan. Di mana sebanyak 5,000 unit mobil di antaranya mendapat garansi mesin dan transmisi sejak kolaborasi ini dilakukan. Kini, Otospector telah menjalin kerjasama total lebih dari 50 bengkel rekanan lebih pada 5 kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan Otospector, membuat para konsumen pecinta mobkas kini tak perlu ragu dan khawatir berlebihan. Selain inspeksi akurat, garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun serta banyaknya bengkel rekanan plus didukung layanan free derek tidak terbatas, tentunya akan memberi kenyamanan.

Kini fokus bisnis Otospector semakin berkembang dengan meracik layanan OTOS marketplace bursa jual beli mobil bekas secara aman dan nyaman. Tujuannya, agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah membeli maupun menjual mobil bekas.

 

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles