Ide Modifikasi All New Kia Carens 2022 Gaya GT Line, Atap Dipasang Roofbox

- Advertisement -

NMAA News – PT Kreta Indo Artha (PT KIA) selaku APM Kia di Indonesia memboyong Kia Carens di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini meluncur dengan sejumlah ubahan signifikan berkat limpahan fitur baru, tampang sporty, dan ruang kabin lega.

Model terbaru ini dibangun dari platform serupa dengan Kia Seltos dan Hyundai Creta. Perpaduan MPV dan SUV menjadikan model satu ini kerap disebut Recreational Vehicle (RV).⠀

Seiring dengan minat para pengguna mobil yang ingin tampil lebih sporty, digimoder pemilik akun @malvinwsetiawan memberi sentuhan modifikasi visual Kia Carens bergaya GT Line.⠀

Foto: @malvinwsetiawan

Tampilan sporty dihadirkan dari suguhan beragam aksesori eksterior. Misalnya emblem GT Line di bagian bawah grill. Kemudian housing plastik pada bagian bawah lampu utama membuat fascia depan tampil sangar. Ada juga isi-kisi radiator heksagonal di bagian bawah, dan lampu foglamp.

Berlanjut ke samping, terdapat pilihan velg dari model Kia Seltos GT Line. Pemilihan skema warna putih kemudian disandingkan dengan aksen hitam pada bagian pilar, cover spion dan gagang pintu. Menariknya, Digimoder yang akrab disapa Malvin menyebutkan jika Kia Carens terbaru begitu serasi jika dibuat gaya Korea. Hal tersebut ditunjukan dengan hadirnya pelat nomor bertulisakan huruf Korea di bagian depan.

Sayangnya, tidak ada detail tampilan bagian belakang. Namun, konsep sporty kreasi digimod ini dipadukan dengan aspek fungsional. Pada bagian atap, Malvin memberi roofbox untuk membawa barang bawaan berlebih saat menempuh perjalanan jauh.

Fascia depan Kia Carens didesain lebih berani dengan tampilan Tiger Nose. | Foto: NMAA

Sebagai informasi, Kia Carens hadir dengan pilihan mesin bensin 1.4L Turbo yang memiliki output tenaga 140 HP dan torsi 242 Nm. Tenaga tersebut diolah melalui transmisi otomatis 7-speed kopling ganda (DCT).

Sedangkan model lain, Kia Carens 1.5L mengusung mesin Smartstream Gamma II bertenaga 115 HP dan torsi 144 Nm dilengkapi transmisi Intelligent VT.

Memasuki ruang interior, Kia memberikan pembaruan fitur seperti bangku deona plus ventilasi, hingga pengisian ulang baterai nirkabel. Keudian, Kia memberikan kemudahan penumpang masuk ke baris ketiga dengan one-touch E-tumble untuk melipat kursi baris kedua sebelah kiri secara elektrik. Kesan megahnya terlihat dari imbuhan ambient light dengan pilihan 64 warna, dan sunroof di bagian atap.

Di sektor hiburan, Kia Carens disematkan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple Car Play dan Android Auto disertai sistem audio premium lansiran Bose 8 speaker.

Adapun, banderol Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dijual seharga Rp 449 juta, sementara dan Kia 1.5L IVT 7 Seater Rp 389 juta on the road Jabodetabek.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles