Hyundai IONIQ 5 N Segera Meluncur di Australia, Tembus 1 Miliar Lebih

0
Foto: PT Hyundai
- Advertisement -

NMAA News – Mobil listrik performa tinggi Hyundai IONIQ 5 N sudah diperkenalkan Juli lalu dalam gelaran Goodwood Festival of Speed 2023.

Crossover hatchback berdaya listrik ini rencananya bakal diluncurkan lebih cepat, salah satunya di Australia pada 2024 mendatang. Seperti dikutip dari Carscoops, Hyundai IONIQ 5 N disebutkan menembus harga 111.000 dolar Australia atau setara dengan Rp1,094 miliar dalam kurs rupiah.

Untuk memudahkan konsumen saat pemesanan, IONIQ 5 N di Australia terlebih dulu mengadakan promo pre-sale mulai 15 September. Calon pemiliknya bisa terlebih dulu memesan IONIQ 5 N dengan deposit 2.000 dollar Australia atau setara dengan Rp19,7 juta.

Foto: PT Hyundai

Pemesanan pre-sale ini hanya berlangsung pada 12 jam dilengkapi program insentif menarik. Misalnya, paket berisi dua kotak Hyundai N yang dibuat bekerja sama dengan Pelican, dan merchandise lainnya dengan total nilai 1.000 dolar Australia.

Seperti beberapa model lain yang dikembangkan oleh N, Hyundai Ioniq 5 N memiliki tiga pilar utama dalam pengembangannya, yaitu Corner Rascal, Racetrack Capability, dan Everyday Sportscar.

Dari segi penampilan, Ioniq 5 N memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan versi standarnya.

Foto: PT Hyundai

Divisi N menambahkan beberapa elemen untuk meningkatkan kesan sporty pada model ini, seperti trim hitam dan sayap belakang yang dirancang untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Divisi N juga melakukan revisi pada beberapa bagian untuk memastikan mobil ini dapat melaju dengan performa maksimal, termasuk pengaturan suspensi, komponen aerodinamis, dan peningkatan pada sistem regeneratif pengereman untuk mengurangi bobotnya.

Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi dengan pelek aluminium berukuran 21 inci yang dilengkapi dengan ban teratas, yaitu Pirelli P Zero 275/35R2 dengan daya cengkram yang impresif.

Peningkatan lainnya juga dilakukan pada bagian mesin. Ioniq 5 N dilengkapi dengan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dan torsi sebesar 748 Nm.

Bahkan, dengan fitur N Grin Boost, angka tersebut dapat meningkat menjadi 641 hp dan torsi 770 Nm. Kecepatan 0 hingga 100 kpj dalam waktu 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 kpj.

- Advertisement -