Ingat Mobil Hotwheels Teku Deora II? Begini Versi Nyata Karya Builder AS

0
Foto: @emergencyvehiclephotography
- Advertisement -

NMAA Proper Modz – Perusahaan mainan Hot Wheels sukses mempopulerkan diecast atau model mainan yang diproduksi dari metode cetak berbahan logam atau metal.

Booming Hot Wheels bukan hanya menghadirkan beragam edisi spesial dari diecast mobil – mobil populer dan legendaris. Tetapi juga tayang dalam serial animasi.

Generasi Z (Gen Z) pastinya ingat salah satu mobil dalam serial animasi Hot Wheels Acceleracers yang dirilis pada 2005 silam.

Tokoh bernama Vert Wheels memiliki mobil kencang bernama Teku Deora II yang menemaninya di tiap balapan atau menjalankan misi.

Foto: @emergencyvehiclephotography

Belum lama ini, Deora II hadir dalam versi nyata di Texas, Amerika Serikat (AS) dalam acara Hot Wheels Garage of Legends.

Versi nyata dari Deora II Teku terlihat identik di tiap sisi sebagai mobil berjenis concept truck.

Deora II sendiri merupakan pengembangan dari Deora pertama yang menjadi bagian dari 16 mobil Hot Wheels California Custom Styles rilisan 1968 rancangan Harry Bradley.

Foto: Hot Wheels

Model life-size Deora II Teku dirancang oleh desainer Nathan Proch dan dibangun oleh builder modifikasi Chip Foose dan 5 Axis Design. Totalnya, pengerjaan mobil ini dituntaskan dengan anggaran biaya 75.000 USD atau setara Rp 1.158 miliar!

Wujud interpretasi Deora II Teku dicirikan dari livery tim Teku dengan basis warna putih-biru dan imbuhan strip oranye dan hitam.

Truk berkonsep futuristik Deora II duduk di atas sasis tubular kokoh, mengkawinkan bodi pikap Dodge D-100 dan bak belakang Ford Station Wagon yang terbuat dari bahan fiberglass.

Pada bagian depan, sudah dilengkapi palka yang bisa dibuka melalui motor-elektrik untuk masuk ke dalam ruang kabin.

Lengkap dengan desain siluet serba curvy, termasuk dua lampu utama, kaca depan dan samping berbentuk daun dan aksesori lip spoiler di bawah bumper depan.

Foto: @emergencyvehiclephotography

Bergeser ke sisi samping, Deora II dibekali velg KMC Wheels 651 24 inci dengan konstruksi 8 palang berkelir krom dibalut ban Firestone.

Ukuran velg besar ini menjadi suguhan menarik di sektor tongkrongan. Apalagi dilihat dari depan menampilkan desain dari sebuah truk futuristik.

Foto: @emergencyvehiclephotography

Soal tenaga, dibalik cover tonneau Deora II versi life-size mengemas mesin V8 Northstar berkapasitas 4.400 cc yang biasa ditemukan di Cadillac V Series.

Jika versi film kemampuan top speed mesin sanggup menjangkau 299 mph, versi nyata ini dibatasi hanya sanggup menjangkau 150 mph dengan output tenaga 400 hp.

Mengawal kemampuan tenaga potensial tersebut, semua roda sudah dilengkapi pengereman big brake kit merek Baer.

Foto: @emergencyvehiclephotography| Bagian buritan menampilkan spoiler minimalis yang menyatu dengan bodi. Desain rear light bulat, pipa knalpot minimalis, dan livery warna bodi membuat Deora II makin terlihat nyata.

Mengintip ke ruang kabin, tampilan ala mobil balap terlihat dari dua buah jok bucket, setir kemudi, tuas persneling dan dilengkapi pelapis warna hitam juga emblem Hot Wheels.

Sebagai informasi, Deora II sebetulnya sudah tampil pada ulang tahun Hot Wheels ke-35 di tahun 2003.

- Advertisement -