Nissan X-Trail Crawler: SUV Kompak Penakluk Medan Off-Road

0
Generasi keenam Nissan X-Trail kenalkan kemampuan off-road lebih baik | Foto: Osaka Auto Messe 2024
- Advertisement -

NMAA Proper Modz – Banyak strategi promosi memamerkan pembaruan di tiap lini produknya.

Nissan pun demikian mengenalkan kemampuan off-road di generasi keenam SUV kompak Nissan X-Trail melalui mobil konsep terbaru di pameran Osaka Auto Messe 2024.

Mengisi jajaran mobil modifikasi di booth Nissan, mobil konsep bernama X-Trail Crawler seolah menunjukkan sisi lain X-Trail dari sekedar mobil ‘perkotaan’.

Generasi keenam dari Nissan X-Trail menjadi basis pengembangan mobil konsep bertema off-road.

Ubahan mencolok terlihat dari kemasan body work dengan detail yang cukup rumit. Beberapa ekstensi bodi memberi peningkatan tekstur agar terlihat lebih kekar.

Fascia depan menampilkan kap mesin lebih tinggi dengan tiga buah lubang horizontal untuk memberi kesan lebar.

Warna cat two-tone menampilkan dua buah sisi berbeda antara bagian atas dan bawah. Skema warna berbeda ini tetap mempertahankan karakter tegas mobil penjelajah. Terlebih lagi, memberi visualisasi menarik.

Bumper depan seluruhnya mendapat balutan warna hitam dari komposisi hasil cat kasar. Model bumper terdiri dari beberapa lekukan rumit dengan karakter lebih modern.

Foto: NMAA

Lanjut ke bagian samping, over fender bukan hanya mengisi peran sebagai ruang lebih untuk sektor roda.

Racikan antara tinggi ground clearance, gap antara ban dan fender membuat postur tubuhnya makin jangkung.

Bahkan, nuansa berbeda terlihat dari side moulding hitam yang serasi dengan warna bodi pink serta motif – motif abstrak.

Komposisi sektor roda mengusung velg 17 inci berbalut ban M/T supaya makin tangguh melibas berbagai medan.

Ruang fender ekstra lega membuat roda lebih leluasa saat menikung.

Melengkapi fitur menjelajah medan berat, beberapa part seperti lampu LED, rak atap, dan LED individual di bagian depan menunjang pengendara selama menempuh perjalanan.

Dari sejumlah ubahan tersebut, sektor tenaga tampaknya masih mempertahankan mesin bensin 1,5 liter dan motor penggerak listrik untuk hasilkan kombinasi tenaga 210 bhp.

Seperti tujuan pabrikan, X-Trail Crawler mengekspos kemampuan penggerak empat roda dari generasi keenam SUV kompak X-Trail.

- Advertisement -