Toyota Tacoma TRD Disulap Jadi Mobil Camper Van

NMAA Media – Tuner asal Nevada, Amerika Serikat (AS), TruckHouse punya ide cemerlang membuat mobil yang camper van untuk menjelajah lintas negara. Dibangun dari basis Toyota Tacoma TRD Pro, unit kendaraan pikap tangguh dilengkapi boks berbahan carbon fiber reinforced composite. 

Proyek modifikasi TruckHouse ini adalah karya perdana perusahaan yang menghabiskan waktu selama 1000 jam pengerjaan. Meliputi desain eksterior sejalan dengan garis bodi, proporsi, dan utilitas.

Terinspirasi dari Toyota Sunrader 4×4 lansiran 1980-an, proyek yang dinamai BCT diklaim dapat bertahan dalam kondisi ekstrem.

Foto: Carbuzz

Rumah boks tersebut dibuat melalui proses infus vakum canggih yang jauh lebih kuat dan lebih ringan ketimbang camper truk tradisional.

Untuk mendongkrak kemampuan Tacoma, sejumlah komponen mengalami ubahan signifikan. Terdiri dari, suspensi depan long-travel, gardan belakang baru, rem cakram drilled dan ditempatkan di keempat roda, serta locker depan dan belakang.

Foto: Carbuzz

Menengok ke bagian interior, beberapa peralatan bawaan dilengkapi. Tujuh buah jendela dual-paned, meja makan berbentuk huruf U dan sejumlah peralatan rumah tangga portable meningkatkan pengalaman dalam menempuh perjalanan jauh.

Tak hanya itu, ada juga tempat tidur berkapasitas empat orang, dapur, kamar mandi basah turut melengkapi. Sedangkan fitur tambahan dilengkapi dengan TV LED 32 inci, lantai dengan penghangat, dan pendingin udara 12 v.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TruckHouse™ (@truckhouse.co_)

Perlengkapan standar lainnya termasuk susunan panel surya yang terletak di atap mobil memiliki kapasitas daya hingga 600 watt dan baterai lithium-ion Born. Baterai tersebut punya masa pakai baterai hingga 500 jam.

Adapun untuk merasakan langsung sensasi berkendara, Paket modifikasi yang dinamai “TruckHouse BCT”  dibanderol mulai dari 285.000 USD atau setara dengan Rp 4,02 miliar jika dikonversi dengan kurs sekarang. Tersedia juga versi full option dengan harga 380.000 USD  atau  setara Rp 5,2 miliar.

Related Articles

Stay Connected

21,792FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles