Intip Bocoran Mobil JDM di Ajang Modz Battle Season 2

NMAA News – Program Modz Battle sesi pertama telah rampung satu minggu lalu. Sesuai arahan regulator National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) episode 9 Modz Battle di kanal Youtube Garasi Drift akan berlanjut.

Selain menawarkan sajian hiburan lebih menarik, program sarat edukasi tersebut turut menghadirkan deretan mobil JDM ikonik yakni deretan mobil di film Fast and Furious. Nah, apa saja mobil tersebut? Seperti apa prediksi tantangan di Modz Battle season kedua?

“Tema Fast and Furious begitu kental di sesi kedua ini, sudah dipastikan kalau beberapa tantangan semakin memanas. Apalagi mobil ikonik yang digunakan mampu menambah seru,” buka Host NMAA TV, Rudy Ghupta dalam #ModifVlog84 di kanal Youtube NMAA TV, Minggu (2/5/2021).

Sembari berkeliling di markas Garasi Drift, Rudy menunjukan beberapa mobil JDM kepunyaan para influencer otomotif. Nantinya, mereka akan bersaing sengit untuk menunjukan kelihaian menjawab tantangan di tiap episode Modz Battle season kedua.

Foto: Youtube NMAA TV

Toyota Supra 

Ketika suasana guyub dalam kegiatan Bukber ala Torreto, paling menyedot perhatian yaitu kedatangan influencer otomotif Ridwan Hanif. Deru knalpot dari mesin 2JZ-GTE terdengar jauh sebelum masuk ke Garasi. Yap, Ridwan membawa mobil andalannya yaitu Toyota Supra MK-IV.

Setelah menempuh ubahan modifikasi, Toyota Supra generasi keempat atau berkode A80 tersebut kini berpenampilan segar. Sektor luar dilengkapi body kit Do-Luck dan velg berukuran lebar. Berlanjut ke dapur pacu, mesin 2JZ tersebut mengalirkan tenaga melalui transmisi manual 6 percepatan GETRAG besutan perusahaan Magna PT.

Foto: Youtube NMAA TV

Mazda RX7 FD

Masih ingat dengan unit Mazda RX7 FD milik karakter Han di film Tokyo Drift? Di Indonesia mobil milik Darrius Deluo dikonsepkan mirip dengan car heroes di filim tersebut. Jika dirunut tampilan eksterior berbalut warna kelir oranye dan hitam dilengkapi dengan body kit Veilside Fotrune dan velg forged palang 5 buatan Rennen.

“Kalau temen-temen tahu, mobil ini dibangun dari zaman bengkel Rosella. Dulu beberapa kali rubah warna sampai kayak sekarang. “Bangun mobil ini cukup lama juga, sempet ikut beberapa kontes dari 2010 sampai 2011. Setelah vakum, kita keluar lagi di GIIAS 2018,”ujar Darrius kepada NMAA TV.

Foto: Youtube NMAA TV

Mazda RX7 FC

Generasi penerus Mazda RX7 dengan seri lengkap Mazda RX7 FC merupakan mobil kesayangan Jacki ‘Pengepul Mobil’. Beragam kerumitan dirasakan Jacki ketika membangun mobil ini, dari mulai menggunakan mesin rotary seperti versi asli.

Alih-alih melakukan swap engine, Jacki menggali kemampuan tenaganya dengan mengimplan turbo berukuran besar. Kini tenaganya diklaim mencapai 300dk. Apakah ini mobil pengganti Honda S2000 Jacki?

Subaru Imprezza WRX STI RA Limited

Pabrikan Subaru menghadirkan unit kendaraan khusus dipakai untuk balap. Bahkan, saking langkanya, Imprezza WRX STI satu ini hanya diproduksi 1000 unit di dunia. Mobil kedua milik Jacki ‘Pengepul Mobil’ ini memiliki tenaga potensial dengan karakter mesin diimbuhi girboks close ratio dan kekuatan transmisi tangguh.

Foto: Youtube NMAA TV

Nissan Silvia S15 

Ziko telah lama menggemari Nissan Silvia S15. Bedanya, mobil khusus bermobilitas harian tersebut sedikit berbeda dengan mobil yang dipakainya menjajal kompetisi drift.

Tampilan agresifnya ditunjang dengan pemasangan body kit Rocket Bunny. Lalu, sekujur tubuh dilabur dengan warna kelir merah dan hitam. Sejumlah komponen penting untuk berkendara dilengkapi. Dari mulai roll bar, safety belt 4 titik, spion, lampu sein, dan head lamp. Tampilan undercarriage dapat disesuaikan dengan pemasangan suspensi udara (airsus).

 

Penasaran dengan keseruan Modz Battle sesi kedua bertema Fast and Furious? Pantau terus bocorannya di akun para influencer di atas. Jangan sampai terlewat momen menarik dan edukatif dalam program Modz Battle.

Related Articles

Stay Connected

21,962FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles