Tak Usah Cemas, Begini Cara Hilangkan Jamur di Kaca Mobil

NMAA News – Memasuki musim hujan biasanya menuntut para pemilik mobil lakukan perawatan ekstra. Paling utama yaitu kaca mobil dan bodi mobil setelah terpapar bercak sisa air hujan, sehingga menimbulkan efek jamur atau waterspot.

 Efek satu ini memang berasal dari endapan air yang tertinggal, lalu mengering dengan sendirinya.

Salah satu solusi untuk mencegah munculnya jamur pada kendaraan, paling utama pastikan rutin mencuci mobil setiap hari. Tentunya jika intensitas pemakaian mobil cukup tinggi atau sering.

Ada baiknya, saat mencuci mobil tidak langsung berada di bawah paparan sinar matahari. Hal ini untuk menghindari butiran air mengering sendiri, sehingga menyebabkan kandungan mineral air tertinggal di atas lapisan cat.

Foto: Unsplash

Pastikan, saat mencuci memakai shampo mobil. Bukan sabun cuci atau sabun colek. Karena shampo mobil punya kandungan PH ideal tanpa berdampak pada lapisan cat. Selain itu, pastikan juga menggunakan bahan yang ramah terhadap cat dan lingkungan, supaya kotoran-kotoran yang menempel tidak menjadi plak yang akan menjadi potensi awal jamur bodi mobil berkembang.

Foto: jetwash

Akan tetapi, jika kondisi kaca ataupun bodi mobil sudah terlanjur tumbuh jamur, solusinya bisa ditempuh dengan mudah. Bahkan bisa dilakukan secara mandiri.

Tinggal gunakan kain microfiber dengan waterspot remover atau obat poles, yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Lakukan gerakan poles secara memutar hingga melunturkan jamur di kaca atau eksterior mobil.

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles