Digimod Honda City Hatchback Versi Type R, Bisa jadi Acuan Modifikasi

- Advertisement -

NMAA Digimodz – All New Honda Civic Type R generasi baru sudah meluncur beberapa waktu lalu. Varian performa dari Honda Civic ini dibangun dari basis Honda Civic Hatchback generasi baru.

Sejumlah penyempurnaan menambah kenyamanan dan keandalan Civic Type R. Mulai dari desain sasis yang dibuat lebih rendah serta lebih lebar untuk mendapat peningkatan performa berkendara model Type R.

Euphoria generasi Civic Type R baru disambut positif oleh para Kreator Digital Modifikasi (Digimod) di Indonesia. Beberapa kreasi yang terinspirasi dari varian performa Honda mulai bermunculan.

Salah satunya kreasi garapan Kreator Digimod dengan akun Instagram @malvinwsetiawan. Menurutnya, suguhan visual sangar varian performa Honda tersebut bisa diaplikasikan di lini produk Honda City Hatchback. Meski secara basis kedua mobil ini memiliki basis mobil hatchback, konsep agresif dari Type R bisa menginspirasi para pemilik City Hatchback untuk menerapkan unsur agresif di model serupa.

Foto: @malvinwsetiawan

Unsur agresif di model City Hatchback terlihat dari tampilan bodi. Terutama bagian fascia depan yang sudah berubah drastis. Bumper dibuat mirip Civic Type R dengan proporsi grille dan air dam terlihat lebih besar supaya dapat mengakses semakin banyak udara untuk mendinginkan mesin. Berbeda dengan bahasa desain khas City Hatchback yang disesuaikan dengan karakter stylish.

Menegaskan nama barunya, terdapa pelat bertuliskan Honda City Hatchback Type R di bagian depan, serta emblem bertuliskan R.

Beralih ke bagian samping, kedua sisi mendapat side skirt baru yang berfungsi sebagai komponen aerodinamika. Pemilihan sektor roda juga diberi velg V Spoke dilengkapi peranti Big Brake Kit bawaan Civic Type R. Velg tersebut dibalut apik ban performa tinggi.

Menariknya, dimensi velg lebar tersebut bersanding dengan sektor kaki-kaki ceper. Jika diaplikasikan ubahan ini dapat meningkatkan aerodinamika kendaraan untuk membelah angin dari bagian samping maupun kolong mobil. Kemudian, bagian belakang dilengkapi spoiler atap bergaya sporty dibalut warna hitam.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,582PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles