VW Golf GTI MK6 Tampil Gambot Efek Pasang Custom Wide Body

0
Foto: @typicalstevenn
- Advertisement -

NMAA Aftermarket – Volkswagen (VW) Golf GTI MK6 menjadi salah satu dari jajaran lini performa VW Golf.

Sebagai penerus tongkat estafet dari hatchback legendaris, tubuhnya memiliki bentuk simpel dan performa menjanjikan saat dikendarai.

Dibalik rupa imutnya, VW Golf GTI Mk6 bukan mobil biasa yang terbilang mudah dimodifikasi lebih advanced.

Jika kurang tepat, sisi estetika Golf GTI Mk6 bakal hilang dan sukar dikenali lagi.

Oleh karena itu, modifikator Steven Nadaskai bahkan menghabiskan banyak waktu dalam pengembangan wide body kit VW Golf GTI Mk6 dalam lini produksi Alkoto Concept.

Tampilan agresif dan harmonis dipertahankan Steven supaya hasilnya mendekati seolah mendekati versi performa dari pabrikan VW.

Foto: @typicalstevenn

Melalui akun Instagram @typicalstevenn, dia mulai menjajakan wide body kit tersebut dalam edisi terbatas dan bisa dibeli oleh pemilik Golf GTI Mk6 di seluruh dunia. Paket ini hanya tersedia sebanyak 15 kit yang dirancang oleh John O’Laughlin (@j.olau).

Satu paket wide body kit dapat diinstal pada semua tahun produksi VW Golf Mk6 dalam rentang 2010 sampai 2014.

Sisi estetika di bagian eksterior sukses menambah kesan agresif hatchback satu ini.

Bermula pada fascia depan yang menampilkan bumper baru dilengkapi lubang intake dan air dam besar, dan model splitter minimalis yang memberi proporsi tebal di sisi bawah depan.

Foto: @typicalstevenn

Bergeser ke samping, dua buah side skirts meneruskan model desain dari splitter depan.

Hadirnya dua splitter tersebut menjembatani dua buah over fender di keempat sudut hingga membuat proporsi bodi semakin gambot, tapi tetap mempertahankan karakter desain VW Golf GTI Mk6.

Penambahan lebar bagian fender lalu dibarengi pemasangan velg lebar berbalut ban tapak lebar yang mengekspos tampilan celong pada velg dan side wall tebal di ban.

Konsumen juga bisa menambah anggaran lebih untuk melengkapi bagian panel pintu.

Sedangkan bagian belakang hanya tersedia bumper baru dengan tampilan senada bumper depan diimbangi dengan model diffuser agresif.

Sisanya, bagian spoiler masih mengandalkan versi bawaan VW Golf GTI Mk6.

Saat ini, pemesanan wide body kit sudah dibuka secara world wide. Untuk lebih detailnya Steven mengarahkan calon konsumen terlebih dulu mengakses link di bio Instagram @typicalstevenn.

- Advertisement -