Nusa Motors Sambangi Korea Selatan untuk Ikuti K-Startup Grand Challenge 2022

- Advertisement -

NMAA News – Perusahaan sepeda motor listrik asal Indonesia, Nusa Motors tengah mengikuti K-Startup Grand Challenge (KSGC) di Korea Selatan. Program akselerator startup yang digelar oleh pemerintah Korea Selatan ini diproyeksikan untuk mendorong perusahaan stratup menjelajah ke pasar Korea dan ekspansi bisnis ke sejumlah negara di Asia.

Peluang tersebut merupakan sebuah pencapaian bagi Nusa Motors dalam mengembangkan bisnis. Dalam kurun waktu 3,5 bulan, perwakilan Nusa Motors akan diberi pendampingan bisnis secara intensif.

Baca Juga: Kendaraan Listrik Garapan Anak Bangsa Nusa Motors, Hadirkan 3 Lini Produk di Kick Off IMX 2022

“Agenda kali ini, Nusa Motors diberi kesempatan oleh Pemerintah Korea melalui Ministry of SME’s and Startup untuk mengembangkan usahanya di Korea dan mempertemukan potential partner yang bergerak di industri serupa,” ujar Founder Nusa Motors, Domex Mandey kepada nmaa.co.id, Jumat (5/8/2022)

Foto: NMAA

Dikatakan Domex, program pendampingan selama 3,5 bulan ini menjadi sebuah batu loncatan untuk mengembangkan kendaraan berbasis tenaga listrik di Indonesia. Hal tersebut sesuai amanat Perpres 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, semakin banyak penggunaan kendaraan listrik di masyarakat.

“Semoga dapat membawa sinergi baik dari aspek pengembangan teknologi dan human resource untuk Nusa Motors,” harapnya.

Program tahunan di Kampus Startup, Pangyo Tech Valley campus ini mendatangkan kurang lebih perwakilan dari 122 negara dan 60 besar startup dari seluruh dunia yang dipilih langsung oleh Kementerian UKM dan Startup Korea Selatan (Ministry of SMEs and Startups Republic of Korea).

Foto: Nusa Motors

Ia melanjutkan, Korsel juga termasuk negara yang menjadi bagian dari rantai pasok industri global. Maka, dengan mengikuti program ini kedepannya Nusa Motors dapat menyiapkan inovasi kreatif yang juga mendukung green economy serta Sustainable Development Goals.

“Sejak didirikan di masa awal pandemi, Nusa Motors bertekad untuk terus berkontribusi dalam pasar kendaraan listrik di Indonesia. Dengan segala keterbatasan yang muncul, Nusa Motors akan terus berupaya menghadirkan produk inovasi buatan Anak Bangsa di kancah Internasional,” ucapnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Nusa (@nusamotors)

Tantangan baru

Perkembangan tren kendaraan listrik di Indonesia menjadi sebuah tantangan bagi sejumlah perusahaan dalam memasarkan produknya. Meski sejumlah masyarakat masih terbilang skeptis terhadap motor listrik, tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan, kendaraan rendah emisi mampu menghadirkan solusi menuju nol emisi.

Nusa Motors telah menghadirkan lini produk Electric Sport Motorcycle Nusa Khatulistiwa (K_Series), Sepeda Listrik Nusa 2XR (Rigid non Shock Suspension) dan Sepeda Listrik Nusa 2XL (with Shock Suspension). Secara desain, ketiga lini produk tersebut memiliki unsur futuristis dengan tampilan sporty.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles