NMAA News – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan fitur aplikasi Service @myHyundai, sebuah pembaruan aplikasi myHyundai yang memberi pelanggan kemudahan lebih untuk mengakses berbagai kebutuhan service langsung dengan sentuhan jari.
Fitur aplikasi ini menjadi layanan after-sales terbaru Hyundai untuk melengkapi program Hyundai hadir untukmu yang menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan worry-free.
Fitur Service @myHyundai dirancang memberi kemudahan pelanggan mengakses layanan after-sales Hyundai kapan saja dan di mana saja. Melalui fitur terbaru Service @myHyundai, fungsi aplikasi myHyundai semakin meningkat dengan penyediaan fitur pelengkap.
Fitur ini memberi nilai tambah di setiap customer journey dalam proses service kendaraan. Beberapa fitur ini meliputi service reminder, service booking, service history, hingga fitur pembayaran serta pembelian aksesoris.
Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, tahun ini menjadi momentum penting Hyundai menghadirkan pengalaman kepemilikan kendaraan worry-free untuk memberi peace of mind bagi pelanggan.
“Untuk melengkapi layanan kami di Indonesia, hari ini dengan bangga kami luncurkan fitur aplikasi Service @myHyundai. Ke depannya, kami akan terus berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” jelas Makmur.
Pada kesempatan sama, Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, service @myHyundai merupakan bagian inisiatif after- sales terbaru yang tergabung dalam Hyundai hadir untukmu.
Fitur aplikasi Service @myHyundai dirancang memudahkan pelanggan mengakses berbagai kebutuhan servis kendaraan lebih mudah, cukup sentuhan jari saja. Sehingga mudahkan pelanggan saat ingin mendapat manfaat layanan Hyundai kapan saja dan di mana saja.
Fitur service reminder aplikasi myHyundai ingatkan pelanggan mengenai jadwal service berkala kendaraan. Service reminder juga menginformasikan rekomendasi service lainnya berdasarkan hasil pengecekan kendaraan oleh teknisi pada kunjungan service sebelumnya.
Aplikasi myHyundai memungkinkan pelanggan mendeteksi kendala teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan dengan koneksi Bluelink. Melalui fitur service reminder di aplikasi myHyundai, pelanggan mendapatkan update informasi service campaign.
Proses booking service melalui aplikasi myHyundai memberi kepastian pelanggan mendapat konfirmasi alokasi service secara langsung. Pada proses ini pelanggan diminta memilih jenis service yang akan dilakukan, ketersediaan suku cadang, teknisi serta alokasi waktu service.
Pelanggan bisa memilih lokasi service di bengkel resmi Hyundai, layanan kunjungan mobile service, atau kebutuhan perbaikan bodi kendaraan. Dalam proses booking service, fitur pembayaran memungkinkan pelanggan menyelesaikan transaksi tagihan service melalui proses transfer bank dan dompet digital.
Pelanggan dapat lakukan pembelian aksesori asli Hyundai dengan mudah dalam aplikasi myHyundai. Fitur service history memudahkan pelanggan memeriksa setiap riwayat booking service, seperti konfirmasi booking service yang selesai proses pembayarannya. Pada hari H service, pelanggan mengetahui progres pengerjaan service.
Pelanggan tidak perlu khawatir saat kendaraan harus ditinggal di bengkel resmi Hyundai. Pelanggan juga bisa mengetahui tiap service yang telah selesai, jadi bisa selalu ingat kapan terakhir kali melakukan service berkala dan perawatan lainnya.
Hyundai melakukan pembaruan aplikasi myHyundai dengan integrasi data dan seluruh jaringan bengkel resmi Hyundai yang memungkinkan aplikasi myHyundai memberi informasi terkini riwayat service secara nasional, ketersediaan teknisi, dan suku cadang serta program layanan berlaku.
“Hyundai berkomitmen menghadirkan produk dan layanan terdepan memaksimalkan kepuasan pelanggan secara menyeluruh. Kami senang melengkapi dukungan layanan Hyundai melalui fitur terbaru ini. Kami berharap seluruh pelanggan kami merasakan langsung manfaat Service @myHyundai untuk pengalaman berkendara terbaik bersama Hyundai,” pungkas Putra.