Penjualan Global Chery Grup Melonjak Drastis Hingga 60,3 Persen di Kuartal I 2024

0
- Advertisement -

NMAA News – Chery Holding Group mencatat lonjakan penjualan signifikan selama kuartal pertama tahun ini. Chery Group yang menaungi merek Chery, Exeed, Jetour, Omoda dan Jaecoo, dan lain-lain, berhasil meraih total penjualan 529.604 unit.

Angka ini menandakan terjadinya peningkatan sebesar 60,3% penjualan Chery Group dibanding periode sama tahun sebelumnya. Pencapaian ini menandai kelanjutan ekspansi pesat perusahaan di pasar otomotif global.

“Tren positif penjualan Chery Group tunjukkan komitmen kami terus memberi produk berkualitas tinggi ke konsumen global. Kami percaya inovasi, kualitas, dan pelayanan unggul merupakan kunci sukses kami penuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Pada Maret 2024 saja, Chery Group berhasil menjual 181.585 kendaraan, mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun 45,3%. Merek Chery meraih penjualan 116.927 unit termasuk TIGGO dan Arrizo, menunjukkan pertumbuhan 40,7% dalam periode sama.

Di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menggenjot penjualan seri TIGGO Series, baik TIGGO 7, TIGGO 8, dan TIGGO 5X. TIGGO Series memiliki berbagai keunggulan fitur dan kualitas sepadan nilai produknya sendiri.

Respon positif publik ke Chery, membuat PT CSI berencana pada kuartal kedua tahun ini, akan meluncurkan varian terbaru TIGGO.

Tren positif penjualan Chery Holding Group terlihat dari beberapa faktor. Pertama, Chery Holding Group tunjukkan momentum pertumbuhan kuat, dengan peningkatan penjualan signifikan dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri.

Bulan Maret menjadi periode penjualan kuat, didorong berbagai kebijakan insentif konsumen. Chery Holdings Group mampu mempercepat pertumbuhan penjualannya hingga 12 kali lipat lebih cepat dari industri keseluruhan.

Chery Holding Group juga mencatat pertumbuhan signifikan penjualan kendaraan energi baru, menunjukkan komitmen Chery terhadap pengembangan mobilitas ramah lingkungan.

Chery juga terus memperkuat dominasinya di pasar internasional, dengan penjualan ekspor mencapai 253.418 unit selama kuartal pertama, meningkat 40,9% dari tahun sebelumnya.

Menjelang pelaksanaan Beijing Auto Show 2024 pada April ini, Chery bersiap manfaatkan acara bergengsi tersebut sebagai platform pertumbuhan kolaboratif dengan dealer dan mitra global.

Rencananya, Chery akan meluncurkan model baru, memperkenalkan solusi energi baru, melakukan uji jangkauan, serta mengadakan berbagai kegiatan konferensi yang bertema.

Semua kegiatan ini dirancang untuk menyoroti keunggulan Chery dalam inovasi teknologi, kemajuan produk, dan budaya merek, serta untuk menarik lebih banyak perhatian terhadap merek tersebut di pasar global.

- Advertisement -