Jambore Nasional Suzuki Club 2025 Tekankan Pentingnya Drive with Love

0
- Advertisement -

NMAA News – Gelaran Jambore Suzuki Club berskala nasional digelar setiap 3 tahun sekali. Sukses diselenggarakan pada 2019, 2022, penyelenggaraan Jambore Suzuki Club 2025 berlangsung di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta, Sabtu (18/102025).

Tercatat, jumlah partisipan lebih dari 2.200 anggota komunitas dari 16 komunitas resmi yang diakui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal menarik terlihat pada beragam model kendaraan Suzuki. Mulai keluaran terbaru hingga unit legendaris produksi 1977.

“Senang rasanya Suzuki Indonesia bisa kembali memberi support bagi konsumen yang tergabung dalam komunitas Suzuki untuk selenggarakan Jambore Suzuki Club 2025,” ujar Dony Ismi Saputra, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

 

Menurut Dony, meningkatnya jumlah peserta tahun ini menjadi bukti nyata kecintaan dan loyalitas pelanggan terhadap Suzuki.

“Antusiasme ini menyentuh hati kami, karena menunjukkan bahwa pelanggan bukan hanya membeli kendaraan, tapi juga menjadi bagian dari keluarga besar Suzuki,” imbuhnya.

Dalam penyelenggaraan Jambore Nasional Suzuki Club 2025 kali ini, Suzuki usung semangat “Lovely Day”. Sehingga Jambore Suzuki Club 2025 menghadirkan tiga pilar utama kegiatan: Love for the Family, Love for the Earth, dan Drive with Love.

Fokus dukungan Suzuki tahun ini terletak pada pilar Drive with Love, yang representasikan dedikasi perusahaan terhadap layanan purna jual dan pengalaman pelanggan Suzuki.

Selain beragam acara yang melibatkan keseruan peserta, ajang Jamnas Suzuki Club 2025 ini diisi beberapa kegiatan sebagai bentuk komitmen Suzuki di acara ini.

Yang pertama, adanya ‘Layanan Purna Jual dan Pemeriksaan Kendaraan’. Di sini para peserta dapat manfaatkan fasilitas servis gratis dan uji emisi yang didukung jaringan dealer resmi Suzuki.

Selanjutnya ada ‘Edukasi Berkendara Aman’. Dalam konteks ini, melalui safety driving experience track dan test drive, peserta jamnas diajak merasakan pentingnya keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Terakhir, ‘Apresiasi dan Interaksi Pelanggan’. Yakni sebagai bentuk penghargaan terhadap loyalitas pengguna, Suzuki siapkan goodie bag, sesi photo action, serta area refreshment yang mempererat kebersamaan antar komunitas.

PT SIS juga manfaatkan momentum Jamnas Suzuki Club 2025 dengan meresmikan kemunculan klub baru binaannya; Suzuki XL7 Community Indonesia (SXLCI). Kehadiran SXLCI pertegas pengguna Suzuki dan kepercayaan atas New XL7 Hybrid.

Dengan bergabungnya SXLCI, kini terdapat 16 komunitas resmi Suzuki. Yakni SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, SCCI, dan komunitas rescue Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

“Suzuki tidak hanya mendukung sisi acara, tapi juga beri perhatian nyata terhadap kebutuhan pengguna melalui fasilitas yang ada. Melalui komunitas, kami belajar soal perawatan kendaraan, keselamatan berkendara, kepedulian sosial hingga peduli lingkungan,” ungkap Imam Rachmadi, Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2025.

Selain aspek layanan, dua pilar lainnya turut memperkuat nilai kekeluargaan dan kepedulian sosial. Love for the Family diisi fun games, kids outdoor playground, car showcase, hingga Ngemper Estetik.

Sementara itu, Love for the Earth diwujudkan melalui kolaborasi dengan NGO lingkungan #SeaSoldier dan deklarasi Suzuki Club Cinta Lingkungan.

“Kami ingin pelanggan Suzuki merasa tenang karena tahu mereka tidak sendiri. Setiap kendaraan Suzuki didukung layanan purna jual tangguh, jaringan bengkel resmi luas, dan komunitas saling mendukung. Inilah makna peace of mind sesungguhnya,” pungkas Dony.

- Advertisement -