NMAA News – Berhasil memberikan peace of mind melalui layanan contact center 24 jam Garda Akses di nomor 1500112, selama sembilan kali berturut-turut, Asuransi Astra berhasil meraih Contact Center Service Excellence Award 2022 dari Majalah Marketing & Carre CCSL, yaitu juara 1 di kategori Contact Center for Car Insurance dengan nilai index 96,928 poin.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode monitoring, di mana tim juri akan menilai kinerja dan performance dari contact center dengan melakukan experience audit kepada call center, email center, twitter, dan chat selama 1 tahun, dari Januari hingga Desember 2021.
Audit ini dilakukan oleh experienced auditor dari Carre CCSL terhadap 400 merek contact center di seluruh industri perbankan, jasa keuangan, otomotif, asuransi, telekomunikasi, kurir, provider internet, online shopping, transportasi online, sekuritas, dan maskapai dengan mengambil 8 sampel per bulan dari tiap brand.
Tim Carre-CCSL membagi penilaian menjadi empat framework. Penilaian untuk Call Center Service Excellence Index, fokus penilaian terpusat kepada indikator access, system, & procedure, dan people.
Lalu untuk Customer Service Email Centers Excellence Index, indikator yang dinilai adalah dari sisi enabling dan enjoying. Sedangkan untuk indikator engaging, human touching, dan navigating adalah fokus penilaian Twitter Service Excellence dan Online Chat Service Excellence Index.
Contact center 24 jam Garda Akses selama ini telah menjadi saluran layanan darurat yang paling diminati pelanggan Asuransi Astra. Berbagai perkembangan baik segi teknologi maupun kemampuan personel memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan pelanggan tentunya akan selalu menjadi fokus agar contact center Asuransi Astra dapat memberi layanan semakin baik lagi.
“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memastikan peace of mind dapat diterima dengan baik oleh seluruh pelanggan, khususnya melalui contact center 24 jam Garda Akses,” ujar Hendry Yoga, Operation Director Asuransi Astra.