NMAA News – Senin (20/1) menjadi tonggak bersejarah bagi Jaecoo Indonesia, sub-brand dari Chery International, yang untuk pertama kalinya memperkenalkan brand-nya kepada publik.
“Hari ini adalah momen penting bagi Jaecoo saat kami memperkenalkan brand kami kepada publik untuk pertama kalinya,” ujar Max Zhou, Country Director JAECOO Indonesia.
Di kesempatan ini, Jaecoo juga langsung memperkenalkan SUV-nya yang Bernama Jaecoo J7.
Jaecoo J7 ini ditawarkan dalam dua varian, varian mesin konvensional berteknologi turbo, serta varian berteknologi PHEV yang diberi bangga meluncurkan Super Hybrid System (SHS).
“Super Hybrid System kami mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi, keberlanjutan, dan aksesibilitas. Dengan uji coba Jakarta-Bali yang akan datang, pembuktian jarak tempuh yang baru saja kami capai, serta ekspansi jaringan dealer kami, kami tidak hanya memamerkan teknologi, kami sedang membentuk masa depan yang berkelanjutan. Perjalanan menuju masa depan yang lebih hijau dimulai hari ini, dan kami bangga memimpin langkah tersebut.”

Teknologi SHS ini diklaim bikin Jaecoo J7 mampu mencatatkan rekor jarak tempuh sejauh 1.372 kilometer dalam sekali pengisian full tank (60 km).
Sistem SHS ini juga diklaim menawarkan akselerasi halus dan responsif baik pada mode listrik maupun hybrid, memenuhi kebutuhan beragam pengemudi modern.
Sebagai Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) asal Tiongkok pertama di Indonesia, Jaecoo J7 SHS juga disebut menawarkan performa tangguh, serta pengalaman berkendara mulus layaknya mobil listrik.
Disebutkan bahwa Jaecoo Bersama Omoda telah berhasil mencatatkan penjualan global sebanyak 248.605 unit, meningkat 54% dibanding tahun sebelumnya. Pencapaian ini tersebar di 33 negara dan wilayah, dengan total pengguna global melebihi 410.136 orang.
Dalam kesempatan yang sama, Jaecoo juga mengumumkan ekspansi jaringan dealer ke 30 lokasi di seluruh Indonesia.
Harga Jaecoo J7 belum resmi diumumkan, rencananya grand launching-nya bakal digelar di ajang IIMS 2025 Februari mendatang.