
NMAA News – Nama Gofar Hilman kembali jadi sorotan di dunia otomotif. Lewat akun YouTube pribadinya, Gofar memperlihatkan kelanjutan proyek unik yang tak kalah heboh dari mobil-mobil modifikasinya sebelumnya: membangun dan memodifikasi sebuah angkot Suzuki Carry 1.0L milik komedian Praz Teguh.
Proyek ini sejatinya bukan barang baru. Angkot tersebut pertama kali diperlihatkan di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 lalu.
Namun, Gofar dan tim memutuskan untuk melanjutkan proses restorasi serta modifikasi agar tampil lebih matang di IMX 2025 yang digelar pada 10–12 Oktober mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Digarap di Beberapa Workshop Ternama
Dalam video terbarunya, Gofar mengungkapkan bahwa proses pembangunan angkot Pras Teguh melibatkan sejumlah workshop spesialis.
Platinum Auto Works dipercaya menggarap detail bodi dan eksterior, Ferari Jok Cibubur menangani sektor interior, sementara R-Two Project mengurusi detail custom lain agar hasil akhir tampil lebih maksimal.
Kolaborasi antarworkshop ini menunjukkan keseriusan proyek yang awalnya terlihat sederhana. Angkot yang identik dengan kendaraan transportasi umum sehari-hari itu dipoles ulang dengan sentuhan kreatif agar memiliki karakter berbeda sekaligus ikonik.

Dari Angkot Biasa Jadi Calon Ikon “Kalcer”
Gofar juga menyebut bahwa meski unit Suzuki Carry 1.0L milik Pras Teguh sempat hadir di IMX tahun lalu, kondisinya masih jauh dari kata final. Kini, lewat proses lanjutan yang lebih detail, harapannya angkot ini bisa menjelma menjadi karya unik yang merepresentasikan semangat modifikasi Indonesia.
“Kalau tahun lalu masih setengah jalan, tahun ini kita bikin lebih serius. Biar nanti pas tampil di IMX 2025 benar-benar fresh dan punya daya tarik yang beda,” ujar Gofar dalam videonya.

Jadi Salah Satu Proyek Paling Ditunggu di IMX 2025
Bukan rahasia lagi, Gofar Hilman memang tengah menyiapkan beberapa proyek modifikasi spesial untuk IMX 2025.
Namun, angkot Praz Teguh ini punya tempat tersendiri karena membawa nuansa nostalgia sekaligus kultur khas jalanan Indonesia yang jarang diangkat ke ranah pameran modifikasi skala nasional.
Pertanyaannya kini, seperti apa hasil jadi dari angkot Suzuki Carry 1.0L tersebut setelah melalui sentuhan Platinum Auto Works, Ferari Jok Cibubur, dan R-Two Project?
Penasaran kan, apakah mobil ini bakal benar-benar jadi “angkot kalcer” seperti yang banyak dibicarakan? Jawabannya akan terungkap di panggung IMX 2025.